menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comNewspediaMengiris Hati, Di Sela Waktunya Pria Berkostum Badut ini Baca Al-Qur’an di Pinggir Jalan

Mengiris Hati, Di Sela Waktunya Pria Berkostum Badut ini Baca Al-Qur’an di Pinggir Jalan

Mengiris Hati, Di Sela Waktunya Pria Berkostum Badut Ini Baca Al Qur'an Di Pinggir Jalan
Di sela waktunya, pria berkostum badut meluangkan waktunya membaca Al-Qur'an

Patut dicontoh buat generasi jaman kini.

Sebagai seorang muslim diwajibkan untuk rutin baca kitab suci Al-Qur’an. Karena Al-Qur’an adalah pedoman hidup umat islam dan di dalamnya berisi panduan untuk manusia menjalani kehidupan ini. Tak peduli siapapun itu, baik itu harta, pekerjaan, atau kedudukan yang dimiliki oleh seseorang.

Seperti halnya seorang pria yang baru-baru ini videonya tengah viral di media sosial, terutama TikTok. Video yang dibagikan oleh akun TikTok @sedekahrutinjumat pada Jumat (26/3/2021) itu, memperlihatkan seorang pria yang mengenakan kostum Upin Ipin sedang membaca ayat suci Al-Qur’an di pinggir jalan.

Baca Al-Qur’an di sela-sela waktu

Badut itu juga ditemani oleh anak perempuannya. Mereka berdua sengaja duduk di tempat terpencil di sebuah pohon yang berada di pinggir jalan. Video tersebut lantas mengundang rasa prihatin warganet. Karena meskipun pekerjaannya selalu berurusan di luar rumah, ia masih menyempatkan diri untuk membaca Al-Qur’an.

Menyempatkan Diri Membaca Al Quran
Menyempatkan diri membaca Al-Qur’an (TikTok/@sedekahrutinjumat)

Dalam video itu, seorang pria yang menggunakan kostum Upin Ipin sedang duduk di bawah pohon yang berada di pinggir jalan sambil melafadzkan Al-Qur’an. Sedangkan disana juga terdapat seorang anak perempuan yang sedang mendengarkan ayahnya mengaji.

ARTIKEL TERKAIT •
Akhirnya Fizi Minta Maaf Sama Upin dan Ipin, Mohon Dimaafkan Ya

Sumpah kisah ini keren banget. Jadi ada mas2 boneka mojok di pepohonan ngadep tembok. Kirain ngapain? Ternyata beliau sedang baca Al-Qur’an dan ada anak perempuannya huhu MasyaAllah,” jelas akun tersebut dalam video.

Banyak warganet yang bertambah salut setelah mengetahui ternyata pria itu sengaja menghadap ke tembok dan memilih tempat sepi agar orang lain tidk mengetahui apa yang sedang ia lakukan.

Beliau sengaja duduk di tempat terpencil ngadep tembok supaya ga ada yang liat kalo beliau lagi baca Al-Qur’an,” sambungnya.

Komentar salut warganet

Sontak saja video seorang pria berkostum upin Ipin yang sedang baca Al-Qur’an itu langsung mengundang rasa kagum warganet. Banyak yang merasa malu karena mereka yang diberikan limpahan rezeki, namun tidak punya waktu untuk membaca Al-Qur’an.

Malu banget sumpah malu ketika gua yang lebih banyak waktu di rumah cuma kebanyakan main HP dibanding baca Qur’an,” tuliskangsate.taichanbulbul akun @kangsate.taichanbulbul.

ARTIKEL TERKAIT •
Akhirnya Fizi Minta Maaf Sama Upin dan Ipin, Mohon Dimaafkan Ya

Tau nggak mbak aku sampai nangis, memang benar kelak orang miskin duluan masuk surga,” tutur @khatonk0.

Disaat susah pun tidak lupa kepada penciptaNya, merasa malu diri ini melihat perjuangannya,” komentar @athe_id.

Viralkan biar dia dapet kerja yang lebih lagi. Salut banget buat mbak sama masnya. Buat mas dan mbaknya sehat selalu banyak rezeki,” kata @riauhamdani.

Add comment