Viral Pria ini Dapat Berhentikan Hujan Deras Hanya Dengan Bumbu Dapur dan Sapu Lidi

in
Viral Pria Ini Dapat Berhentikan Hujan Hanya Dengan Bumbu Dapur Dan Sapu Lidi
Viral Pria Ini Dapat Berhentikan Hujan Hanya Dengan Bumbu Dapur Dan Sapu Lidi

Mungkin kita pernah mendengar istilah ‘Pawang Hujan’ yang dikenal memiliki kemampuan untuk mengendalikan hujan dan cuaca. Baru-baru ini seorang pemuda dapat meredakan hujan deras hanya dengan menggunakan bumbu dapur dan sapu lidi saja. Sontak saja video tersebut menjadi viral di media sosial, apalagi aksi yang ia lakukan terbilang cukup berhasil.

Video yang dibagikan oleh akun Instagram @merapi_uncover, pada Sabtu (13/2/2021), memperlihatkan seorang pria berbaju merah sedang mencoba meredakan hujan dengan menggunakan sapu lidi, bawang merah, dan cabe. Walaupun terlihat sepele, namun ternyata hujan yang tadinya deras, beberapa menit kemudian bisa berhenti.

Meredakan hujan deras

Ilmu kejawen zaman dulu slurrr, ada yg tau 😍😍 ? Jangan diambil ati 😄 ya apalagi baper…. Cuma buat hiburan,” tulis ketengan pada unggahan tersebut.

Baca Juga: Tidak Terima Suaminya Dihukum Pakai BH, Emak-Emak Ini Labrak Kantor Pimpinan Suaminya

meredakan hujan deras

Video diawali ketika pemuda itu meminta temannya menyiapkan sapu lidi untuk meredakan hujan yang saat itu tengah deras. Selain itu, ia juga meminta beberapa bahan bumbu dapur seperti bawang merah sebanyak dua buah dan satu cabe sebagai pelengkap aksinya.

ARTIKEL TERKAIT •
Apakah Berada di Dalam Mobil Saat Ada Petir, Berbahaya?

Walaupun terlihat aneh dan absurd, namun pemuda itu tetap yakin dapat menghentikan hujan deras tersebut. Sebelum melakukan aksinya, ia mengecek situasi dan memang hujan saat itu tengah deras, tampak halaman rumah sampai tergenang air.

Jadi temen gw iseng-iseng mau berhentiin hujan gaes,” jelasnya dalam video.

Huj2

Aksi dimulai dengan menancapkan dua siung bawang merah dan satu buah cabe ke ujung sapu lidi. Setelah itu, ia meletakkan sapu lidi tadi ke halaman rumah dengan posisi tegak. Aneh bin ajaib, ternyata aksinya itu terbilang berhasil.

Karena setelah menunggu beberapa menit kemudian, hujan yang tadinya deras kini dapat reda atau berhenti. Untuk membuktikannya, jelas tidak terdengar lagi suara rintik hujan dan memperlihatkan embun pada daerah itu tidak terlihat menghitam dan menjadi cerah.

Baca Juga: Rejeki Nomplok, Jajan Snack Popcorn, Pria Ini Dapat Hadiah Emas Batangan

Menuai beragam komentar

Berbagai komentar pun membanjiri kolom komentar postingan tersebut. Ada yang percaya memang aksi atau ritual semacam itu memang ada. Dan tak sedikit juga yang menganggap kalau itu hanya settingan, karena mereka menunggu hujannya sampai reda.

ARTIKEL TERKAIT •
Aksi Pria yang Membawa Honda Scoopy Bagaikan Koper ini Viral, Warganet: Gak Perlu Ngegym

Dulu mbah mbah kalo lagi meme gabah pasti bikin begituan, dan bener ga hujan wkwkwkwk,” tulis akun @renn0i_.

Aku yo pernah nyoba tp sapu tok ,pas meh latihan jathilan alhamdullilah manjur dlm waktu 15 menit ++ 🙏 ,generasi skrg mah mana tau kyk gini apaan .yg tau mah tiktok dan hangout dsb wkwk 🙊🙊🙊🙊,” tulis @sonydmairia5.

Baca Juga: Karena Pandemi, Hotel Bintang 5 Ini Sampai Menjual Nasi Bungkus Rp 7 Ribu Di Pinggir Jalan

Emang waktunya dah mau berhenti aja itu masss,” tutur @umi.muc.

Mana mungkin setelah beberapa menit, halaman langsung kering ring…,” komentar @stepan.96_.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.