menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaNgakak, Sinetron Berlatar Kerajaan Zaman Dulu, Tapi Tampilkan Iklan Makanan Modern

Ngakak, Sinetron Berlatar Kerajaan Zaman Dulu, Tapi Tampilkan Iklan Makanan Modern

Ngakak, Sinetron Berlatar Kerajaan Zaman Dulu, Tapi Tampilkan Iklan Makanan Modern
Sinetron kerajaan memunculkan iklan mi goreng (Facebook/Wahyu Bakkhtiar)

Gimana pendapatmu?

Baru-baru ini sebuah sinetron yang tayang di salah satu stasiun televisi Tanah Air tengah viral dan ramai dibicarakan di media sosial. Hal tersebut karena sinetron yang mengambil konsep kerajaan zaman dahulu itu, malah menampilkan iklan produk modern, yaitu mi goreng. Tentu saja kedua hal tersebut tidak ada hubungannya, karena zaman dulu kan tidak ada produk mi goreng.

Melalui postingan yang dibagikan oleh akun Facebook Wahyu Bakhtiar, memperlihatkan dua potret adegan sinetron bertema kerajaan yang ditayangkan pada stasiun televisi MNCTV. Tayangan sinetron itu justru menuai sorotan karena dinilai tidak masuk diakal.

Tolong siapapun yang berada di direksi periklanan..NGIKLAN YANG NGOTAK LAH ! masa orang Pajajaran makan mie goreng!,” tulis keterangan postingan tersebut.

Konsep kerajaan Padjajaran

Netizen bernama Wahyu ini kelihatannya kesal dengan iklan yang ditampilkan pada sinetron kerajaan Padjajaran tersebut. Karena menampilkan makanan yang sudah pasti pada zaman kerajaan zaman dahulu, makanan mi goreng pastinya belum ada saat itu.

Iklan Mi Goreng Di Sinetron Tema Kerajaan
Iklan mi goreng di sinetron tema kerajaan (Facebook/Wahyu Bakhtiar)

Pada keterangan postingan tersebut, Wahyu menyebutkan bahwa pihak produksi sinetron tersebut sudah membuat suatu kesalahan yang cukup fatal. Pada awalnya, tampak tidak ada yang salah dengan adegan sinetron tersebut yang memperlihatkan dua orang wanita yang tengah mengobrol. Namun, tak lama kemudian mereka akhirnya mengiklankan sebuah produk mi goreng.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Judul FTV Bertema Kuliner Ini Lucunya Buat Sakit Perut

Memang jika dipikir-pikir secara logika, sinetron berlatar kerajaan Padjajaran tersebut memang telah membuat sebuah kesalahan dengan menampilkan iklan mi goreng. Apalagi dengan penampilan dua orang wanita dalam adegan tersebut yang mengenakan pakaian kerajaan, menambah kekeliuran itu benar adanya.

Berkonsep kerajaan, memakai kostum kerajaan, akan tetapi memunculkan pengiklanan produk mi goreng yang sudah pasti sangat berlawanan dengan alur cerita sinetron tersebut. Hal itu karena, makanan mi goreng notabene belum ada sehingga membuat banyak warganet merasa malu dan tertawa melihat tayangan tersebut.

Tangkapan Layar Facebook
Tangkapan layar Facebook (Facebook/Wahyu Bakhtiar)

Komentar warganet

Sontak saja, postingan tersebut langsung menjadi viral dan membuat banyak warganet menjadi geleng-geleng kepala. Beberapa menyebut bahwa sutradara sinetron itu merupakan seorang penjelajah waktu atau time traveller karena scene tersebut.

Beragam komentar warganet pun ramai dituliskan pada kolom komentar postingan tersebut. Tak sedikit yang menganggap ide iklan yang dipilih sangatlah ngawur dan bagi siapa saja yang merupakan penikmat film pasti menyebut adegan tersebut sangatlah fatal kesalahannya.

Harusnya pakai piring dan sendok kayu atau dari batok kelapa kek gitu biar lebih masuk,” tulis akun Rendra Prismawan.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Potret Terbaru Sony Wakwaw, Udah Makin Dewasa dan Lebih Pintar Ngelawak

Time travel ya ikut (film) Ant Man,” tutur Yamu Yugi Pharaoh.

Mie nya hasil tukar dagang dengan pihak lain mungkin,atau ada orang yg dari masa depan ngebawain mie goreng ke Pajajaran,” sahut Muhammad Alviar.

Emang ga ngotak direksi periklanan sekarang, minta di endorse tapi ga liat² dulu, worth it lah klo semisal sinetron biasa sii, lah ini cerita kerajaan loh,” kata Zeaa Zaynaa.

Add comment