menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaKasihan, Sudah Masak Banyak Makanan Bukber, Tapi tak ada Satupun Temannya yang Datang

Kasihan, Sudah Masak Banyak Makanan Bukber, Tapi tak ada Satupun Temannya yang Datang

Kasihan, Sudah Masak Banyak Makanan Bukber, Tapi Tak Ada Satupun Temannya Yang Datang
Teman tidakk ada yang datang untuk buka bersama (TikTok/@aziejunsan22)

Sungguh kasihan nasib kamu.

Sungguh malang nasib yang dialami oleh pria satu ini. Ia dan temannya sudah berencana untuk melaksanakan buka bersama atau bukber di rumahnya. Oleh karena itu, ia pun harus menyiapkan makanan sebagai santapan bukber. Namun, saat menjelang waktu berbuka, tak ada satupun temannya yang diundang datang ke rumahnya.

Kisahnya tersebut dibagikan oleh dirinya sendiri melalui akun TikTok pribadinya, @aziejunsan22 pada Selasa (27/4/2021). Dalam video berdurasi singkat tersebut, terlihat Aziejun sedang memasak banyak makanan untuk berbuka nanti.

Sudah persiapkan makanan untuk bukber

Azie menyebutkan dalam video, alasan dirinya menyiapkan banyak makanan mulai dari takjil hingga makanan berat adalah karena teman-temannya yang ia undang akan melaksanakan buka bersama di rumahnya. Sehingga daripada harus membeli makanan di luar, ia lebih memilih untuk membuatnya sendiri agar lebih hemat.

Hari ini temen-temen pada mau datang dan buka bareng di rumah. Gue masak banyak buat mereka. Takjil dan makanan berat semuanya udah siap. Karena kalo makan di cafe bisa per pack 100 ribu lebih. Jadi gue pikir lebih baik masak sendiri di rumah,” tulisnya dalam video.

ARTIKEL TERKAIT •
Waduuhh!! Dua Remaja Putri ini Joged TikTok di Acara Haflatul Imtihan Pesantren
Sudah Siapkan Makanan Untuk Bukber
Sudah siapkan makanan untuk bukber (TikTok/@aziejunsan22)

Akan tetapi, maksud baik dari Azie tidak disambut hal serupa oleh teman-temannya. Karena menjelang waktu berbuka tinggal beberapa menit lagi, tak ada satupun temannya yang ia undang datang ke rumahnya.

Dikarenakan tidak ada yang datang, ia pun mencoba mengkonfirmasi dengan menghubungi temannya tersebut melalui chat WhatsApp. Sialnya lagi, baik itu chat pribadi ataupun chat grup, tak ada satupun temannya tersebut yang membalas, membacanya pun tidak.

Maghrib tinggal beberapa menit lagi, temen-temen gak ada yang dateng. Gue coba confirm di WA personal dan WA grup. Gak ada yang baca dan respon satupun. Ya sudahlah mungkin mereka lupa kalo mereka ada janji bukber di rumah gue,” sambungnya.

Pada video lainnya, sampai menunggu hingga malam hari, tetap saja temannya tak ada satu pun yang datang ke rumahnya. Sehingga, karena tidak bisa menghabiskannya sendiri, ia memutuskan untuk membagikan takjil hingga makanan berat yang ia buat tadi kepada para tetangganya. Setelah itu, Azie pun langsung keluar dari grup chat WhatsApp yang berisikan 9 orang temannya tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
Janjinya Buka Puasa Bersama, Pria ini hanya Sendiri Tanpa ada Teman yang Datang

Warganet merasa kasihan

Banyak warganet yang merasa kasihan dengan apa yang dialami oleh pemuda tersebut. Beberapa warganet juga mencoba memberikan kata-kata semangat dan memberikan saran kepadanya untuk lebih pintar berteman dengan seseorang.

Lu poto makanannya bang, kirim ke grup ‘makasih bro’. Langsung out aja deh dari grup, tulis akun @sepianalubis.

Lu berteman ama orang yang salah. Kalau orang soleh kelakuannya ga kayak gitu. Padahal gw suka kalau bukber di rumah temen. Bisa sholat, lebih leluasa,” tutur @hijabiclothing.

Mereka maunya di cafe ya. Cari aja temen yang selevel dengan hati kita. Karena temen yang punya hati lebih berharga dari temen yang punya harta,” komentar @mamihninie80.

Itu makanya gw gak mau ngajakin bukber. Takutnya kek gini, dan dari dulu emang gak pernah diajakin buka bersama,” kata @jia_366.

Add comment