menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaKarena tak Bisa Berenang, Ikan Emas ini Dipakaikan Pelampung Agar Tidak Tenggelam

Karena tak Bisa Berenang, Ikan Emas ini Dipakaikan Pelampung Agar Tidak Tenggelam

Karena Tak Bisa Berenang, Ikan Emas Ini Dipakaikan Pelampung Agar Tidak Tenggelam
Karena Tak Bisa Berenang, Ikan Emas Ini Dipakaikan Pelampung Agar Tidak Tenggelam

Mungkin kamu akan terkejut atau kaget kalau tahu ternyata ada ikan yang tidak bisa berenang. Karena seperti kita ketahui, ikan merupakan makhluk hidup yang tinggal air, jadi sudah pasti mereka bisa beraktivitas di dalam air. Sama seperti manusia yang tinggal di daratan, tidak ada manusia yang tidak bisa hidup di daratan.

Namun, seorang wanita asal Inggris baru-baru ini membuat publik heboh karena ia memakaikan jaket pelampung kepada ikan peliharaan miliknya. Hal itu ia lakukan lantaran ikan emas miliknya itu tidak bisa berenang seperti ikan pada umumnya karena mengidap kelainan.

Menggunakan pelampung untuk berenang

Dilansir dari New York Post, wanita itu bernama Stacey O’Shea yang berasal dari Birmigham, Inggris. Ia mencocokkan ukuran tubuh ikan tersebut dengan pelampung kecil yang ia buat untuk membantu ikan emas tersebut berenang.

Baca Juga: Hanya Live Di YouTube Selama 7 Jam, Pria Ini Dapat Bayaran Rp200 Juta

Wanita yang berprofesi sebagai pengelola tempat perlindungan hewan peliharaan itu merasa kasihan melihat ikan yang dititipkan oleh pemiliknya tak dapat beraktivitas seperti biasanya. Karena itulah, terbesit niatnya membuatkan pelampung kecil untuk ikan peliharaan tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
Inilah 5 Tahap Yang Menyiksa Tubuh Jika Kamu Meninggal Tenggelam
Ikan Tak Bisa Berenang
Ikan tak bisa berenang | Caters News

Dia telah hidup di bagian bawah akuarium secara terbalik dalam waktu yang cukup lama,” kata Stacey.

Menggunakan alat sederhana

Stacey memberitahu kondisi ikan tersebut saat berada di air tampak tenggelam dengan posisi tubuh terbalik di dasar akuarium. Karena kelainan kandung kemih yang tak bisa diobati itu, membuatnya tak dapat berenang ke atas permukaan air.

Baca Juga: Warga Berebut Ikan Lele Dari Truk Yang Terguling, Sampai Bawa Karung

Pemilik ikan emas itu meminta bantuan Stacey untuk mengatasi masalah yang dialami hewan peliharaannya. Dengan menggunakan tabung plastik untuk dapat mengangkat ikan tersebut, dan dilengkapi polistirena berukuran kecil supaya tidak mengambang di permukaan.

Ilustrasi Ikan Emas
Ilustrasi ikan emas | Orami

Secara berangsur-angsur, jumlah polistirena yang dipakaikan pada pelampung harus diatur sedemikian rupa. Karena dengan itu, ikan emas tersebut dapat merasakan sensasi berenang seperti ikan pada umumnya.

Baca Juga: Kisah Cowok Yang Diancam Putus Jika Tak Belikan Skin Care Pacarnya Tiap Bulan

Perhatian yang diberikan Stacey kepada ikan tersebut menuai banyak pujian dari orang-orang. Karena dia mau memperhatikan hal sedetail itu dan membangkitkan semangat hidup ikan emas itu lagi.

Add comment