Viralpedia

Di Indonesia Dihargai Murah, Tampah Bambu Laku Rp 4,2 Juta di Luar Negeri Sebagai Hiasan

Tampah bambu merupakan alat yang biasanya dimanfaatkan untuk menampi beras agar kotoran pada beras bisa dipisahkan. Di Indonesia sendiri, tampah bambu dijual dengan harga kisaran 20 ribu-50 ribu. Namun, siapa sangkan ternyata perabotan rumah tangga ini dijual dengan harga Rp 4,2 juta di luar negeri.

Melalui cuitan akun Twitter @zourrymilf pada Rabu (12/5/2021), memperlihatkan beranda online shop potterybarn yang menjual tampah bambu dengan deskripsi produk ‘Round Bamboo Wall Art, Natural, 42″W’. Sedangkan harganya sendiri, olshop tersebut menjualnya dengan harga $299 dolar atau sekitar Rp 4,2 juta.

Tampah bambu harga Rp 4,2 juta

Harga Tampah Bambu Di Luar Negeri
Harga tampah bambu di luar negeri (Twitter/@zourrymilf)

Akan tetapi, tampah yang dijual di luar negeri tersebut tidak digunakan untuk membersihkan beras atau gabah dari kotoran. Melainkan dijadikan sebagai hiasan yang digantungkan di dinding. Terlihat pada gambar, benda itu berada antara lampu hias yang membuatnya semakin terlihat menarik.

Penampakan tampah bambu yang memiliki harga tinggi itu juga dhibagikan oleh akun Twitter @fxmario pada Jumat (14/5/2021). Dia menuliskan jika pendapatan negara dari segi ekspor akan meningkat jika para pengusaha di Indonesia pintar.

Potensi pendapatan negara kita dari export sangat besar kalo semua. Pengusaha Lokal bisa menipu bule2 kayak gini,” tulisnya.

Makanya kalo ada orang bisa ngejual barang murahan dengan harga mahal jangan dnyinyirin apalagi kalo lo gak beli. Jualan aja udah susah Ini bisa jualan barang murah dengan harga mahal. Hebat itu,” tulisnya di kolom komentar.

Komentar warganet

Hingga kini, unggahan tersebut menjadi viral dan menuai beragam komentar warganet. Banyak warganet yang merasa terhibur dengan unggahan potret tampah bambu yang memiliki harga fantastis tersebut.

Jadi inget jaman pas ada artis K-Pop pake sandal jepit gegara kakinya cantengen, langsung dah harga sandal jepitnya mahal,” tulis akun @reddd_cherry.

Lah. Daun pisang aja bisa dexporr klo mau. Lidi juga bisa. Cmn sistemnya yg sulit.. Dari sini harga 10an rb ya sama aja wkwk,” komentar @setymartono55.

Pengusaha lokal itu cuman butuh branding dan org marketing kalo udh punya 2 itu bisa deh untungnya berlipat2 Wajah dengan air mata bahagia,” tutur @bankbank097.

Kuncinya ada di nama. Kalo namanya ‘round bamboo wall art’ ya bisa ampe jutaan. Klo sijual namanya tampah ya 25 rb boleh lah…,” kata @mariaharyani.

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.

Related Posts