Viralpedia

Bayar Pakai Uang Rp 75 Ribu, Penjual Sate ini Tolak, Katanya Gak Bisa Dipakai

Uang pecahan Rp 75 ribu telah resmi keluar pada 17 Agustus 2020 lalu saat merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 75 tahun. Namun sayangnya, tidak semua orang yang sudah memiliki uang pecahan ini. Hanya orang tertentu saja, dan mungkin mereka sangat sayang untuk membayar transaksi menggunakan uang baru tersebut.

Sebuah video baru-baru ini tengah viral di media sosial, di mana memperlihatkan seorang pria yang ingin membeli sate di pinggir jalan dan ingin membayarnya menggunakan uang Rp 75 ribu. Namun, sang ibu penjual sate itu menolak untuk menerima pembayaran menggunakan uang 75 ribu karena ia menganggap uangnya tidak bisa dipakai.

Penjual sate menolak uang Rp 75 ribu

Penjual Sate Tolak Uang Rp 75 Ribu
(TikTok/@tasripin_007)

Video tersebut dibagikan oleh akun TikTok @tasripin_007 pada Senin (10/5/2021). Terlihat dalam video pemilik video tersebut ingin membeli sate dengan uang Rp 75 ribu namun tidak ibu penjual sate itu tidak menerima uang pemberiannya. Bahkan kejadian tersebut sampai menimbulkan perdebatan kecil.

Ini saya mau bayar sate, pakai uang yang baru 75 ribu. Tapi ibuk ini gak mau nerima, katanya ini uang gak bisa dpakai,” sebutnya dalam video.

Setelah itu, ada seseorang yang coba membantu menjelaskan bahwa bukannya uang tersebut tidak bisa dipakai. Melainkan karena si ibu tidak mengetahui bahwa uang tersebut sudah keluar.

Bukan gak bisa dpakai, orangnya belum tahu,” ucap seorang pria.

Akan tetapi, pemilik video itu sudah mencoba menjelaskan kepada sang ibu bahwa uang tersebut sudah sah dan bisa dijadikan alat pembayaran di Indonesia.

Ya makanya ni kan udah saya kasih tahu. Tapi tetep gak mau nerima. Yaudah nih, jadi saya gak jadi beli ya,” lanjutnya.

Komentar warganet

Sontak saja video penjual sate yang menolak pembayaran menggunakan uang Rp 75 ribu tersebut langsung menjadi viral dan menuai beragam komentar warganet. Hingga kini telah ditonton lebih dari 7,9 juta tayangan dan disukai sebanyak 354,3 ribu kali pengguna TikTok.

Tante saya manager bank mandiri, emang uang 75k itu gak bisa dpake, soalnya bank mencetak uang 75k itu memperingati hari HUT RI ke-75,” tulis akun @reiza_lviraa.

Ribet amat, mau beli sate doang tinggal dkasih uang nominal lain udah. Udah gak beli terserah lo oom,” tutur @maaf_atu.

“Jangan gitu bambang. Niatmu beli ya beli saja, ganti uang yang mereka mau. Niatmu beneran beli atau buat TikTok?,” komentar @fallingcery.

Lahh udah dbilang ibunya kagak tau. Kenapa coba pake uang lain. Itu sate udah dbikin woy. Ribet amat ya Allah manusia jaman sekarang,” kata @pantatkuali.

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.

Related Posts