menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaWanita ini Salah Transfer Biaya Laundry Sebesar Rp 64 Juta, Tiga Hari Baru Sadar

Wanita ini Salah Transfer Biaya Laundry Sebesar Rp 64 Juta, Tiga Hari Baru Sadar

Wanita Ini Salah Transfer Biaya Laundry Sebesar Rp 64 Juta, Tiga Hari Baru Sadar
Salah transfer biaya laundry (TikTok/@nataliajulyana)

Makanya bu, perhatikan dulu ya.

Saat ingin melakukan sesuatu, ada baiknya untuk selalu teliti dan memperhatikan terlebih dahulu sebelum membuat keputusan. Apalagi kalau berhubungan dengan uang, misalnya saat membayar struk makanan atau saat mentransfer uang. Jangan sampai kamu membayar uang Rp 500 ribu, namun karena tidak teliti, kamu malah membayarnya Rp 5 juta.

Seperti halnya kejadian yang dialami oleh seorang wanita yang videonya baru-baru ini viral di media sosial. Melalui akun TikTok miliknya @nataliajulyana, ia membagikan pengalamannya saat salah transfer biaya laundry. Selisih perbedaan uang yang ia bayarkan pun berbeda berkali-kali lipat.

Kelebihan bayar biaya laundry

Kelebihan Transfer Uang
Kelebihan transfer uang (TikTok/@nataliajulyana)

Yang seharusnya membayar Rp 64 ribu, wanita bernama Natalia ini malah mentransfer uang sebesar Rp 64 juta. Anehnya, selama berhari-hari ia tidak menyadari bahwa ia telah melakukan kesalahan saat mengetik nominal uang yang harus dibayarkan.

Kisahnya tersebut berawal dari saat dirinya menggunakan jasa laundry dan harus membayar uang senilai Rp 64 ribu. Ia pun melakukan pembayaran melalui e-banking. Setelah selesai membayar, seperti tidak ada yang salah, ia tidak mengecek mutasi rekening miliknya.

Sampai beberapa hari, pihak laundry baru mengonfirmasi bahwa ada kesalahan terhadap jumlah nominal uang yang ditransfer oleh Natalia. Ternyata, setelah di cek memang benar terjadi kesalahan. Bahkan Natalia mentransfer uang kelebihan tiga angka nol dalam menu nominal transfer.

Jadi aku transfer laundry 64 juta yang harusnya 64 ribu. Terus aku ga sadar 3 hari kalau udah transfer segitu. Untung ibu-ibu laundrynya sadar dan malah konfirmasi buat balikin ke aku:”) Asli ga teliti banget aku,” tulisnya dalam video.

Dan akhirnya pihak laundry pun mentransfer uang yang berlebih tersebut ke rekening Natalia.

@nataliajulyana

Dari aku si ceroboh . Ga sadar salah transfer berharihari #salahtransfer #fyp #fypdong #fypindonesia #fypgakni #fypシ

♬ Oh No – Kreepa

Komentar warganet

Sontak saja video wanita yang melakukan kesalahan transfer biaya laundry tersebut menjadi viral dan ramai dibicarakan di media sosial. Berbagai komentar warganet pun memenuhi kolom komentar postingan tersebut.

Gue yang salah masukin pin jadi nominal transfer OVO aja nyesek ini 64 juta ga nyadar,” tulis akun @nasimentai.

Njirr, gw juga pernah mau transfer 100 ribu, malah jadi 101 juta. Cuman bedanya gw ngarang,” tutur @aszkorlaks .

Untuk yang salah jumlahnya bukan salah rekeningnya, nanti makin ribet kalau nyasar ke rekening orang,” komentar @elindadewi.

Kalau gue mau kelewatan nolnya jugak, maap saldo anda tidak cukup hyung hahahaha,” kata @clovrhoneyhdi.

Add comment