menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comWisatapedia5 Hal Yang Harus Dipersiapkan Jika Ke Luar Negeri

5 Hal Yang Harus Dipersiapkan Jika Ke Luar Negeri

Hal Penting Yang Harus dipersiapkan Jika Ingin ke luar negeri
IDN Times

Berikut adalah 5 hal penting yang harus dipersiapkan jika ingin ke luar negeri. Siapaun pasti setuju kalau pergi jalan-jalan ke luar negeri itu enak dan keren banget. Selain memiliki pemandangan keren, juga bisa menambah teman dan wawasan baru juga.

Tapi faktanya untuk menikmati hal tersebut, tentunya kita harus memiliki berbagai persiapan sehingga perjalanan dan, selama di negaranya, kita tetap asyik dan lancar-lancar saja.

Dan dari sekian banyak hal yang harus dipersiapkan tersebut, berikut adalah 5 hal penting yang harus dipersiapkan banget-banget jika memang ingin pergi atau jalan-jalan ke luar negeri.

1. Penguasaan Bahasa Asing

5 Hal Penting Yang Harus Dipersiapkan Jika Ingin Ke Luar Negeri
Suara.com

Hal penting yang harus dipersiapkan jika ingin ke luar negeri yang pertama, tentunya kita harus sudah menguasai bahasa asing atau bahas utama negara yang ingin dikunjungi.

Ya tentunya hal ini, agar selama di luar negeri, kita tidak memiliki kendala sama sekali dalam berkomunikasi. Minimal, Bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional, harus sudah dikuasain banget.

2. Mengenal Benar-Benar Negaranya

Hal Penting Yang Harus Dipersiapkan Jika Ingin Ke Luar Negeri
Traveller.com.au

Mengenal disini bukan hanya bahasa yang digunakan atau, spot-spot Instragam-able nya saja. Tapi kenali juga adat istiadat / kebiasaan mereka, tata krama, dan juga biaya untuk hidupnya disana.

Sama seperti alasan poin penggunaan bahasa asing, persiapan ini dilakukan agar kita juga tidak memiliki kendala sama sekali selama hidup disana.

3. Membawa Seluruh Dokumen dan Surat Penting

Thailand Visa Krabi
Your Krabi

Maksudnya disini tentunya adalah: Paspor, Visa, tiket pesawat, dan dokumen-dokumen yang memang dibutuhkan untuk memperlancar proses ke luar negerinya.

Tentunya tambahan disini, adalah dokumen pekerjaan yang mungkin saja akan kita kerjakan selama stay disana.

4. Uang Yang Akan Ditukarkan

Rupiah 169
DetikFinance

Tentunya bukan? Kalau gak, ya masa kamu mau membeli Burger di Singapura dengan lembaran “gocengan?”.

Nah jadi pastikan kamu persiapkan jumlah uang Rupiah yang akan ditukarkannya. INGAT! Pisah jumlah uang yang akan ditukar dengan uang Rupiah yang akan digunakan selama perjalanan ke bandara.

Dan ingat, takar jumlahnya. Jangan membawa uangnya terlalu banyak. Selain menghindari hal-hal yang gak diinginkan, juga  logikanya, untuk apa membawa banyak-banyak uang, kalau ujung-ujungnya gak digunakan semuanya?

5. Provider HP

Fromandroid E6b122efa3aa84e96ff4f65f549624c4
IDN Times

Nah ini yang penting guys apabila ingin pergi ke luar negeri saat ini. Tidak hanya untuk fungsi utamanya komunikasi, juga untuk tetap bisa update dengan pekerjaan dan juga info-info sekitar kita.

Ya logikanya, kalau sudah pindah ke luar negeri, pasti nomor layanan untuk komunikasinya berubah juga bukan? Semoga pembahasannya bermanfaat!

Add comment