5 Hewan Ini Punya Bentuk Tubuh Yang Unik

in
5 Hewan Ini Punya Bentuk Tubuh Yang Unik
5 Hewan Ini Punya Bentuk Tubuh Yang Unik | Source: blogs.lt.vt.edu

Planet kita merupakan rumah dari berbagai jenis spesies flora dan fauna. Ada jutaan spesies hewan dan tumbuhan yang ada di bumi. Selama ini, para ilmuwan baru menemukan spesies hewan kurang dari 20%, dan sisanya masih belum teridentifikasi.

Nah, ada beberapa hewan-hewan dengan bentuk yang unik yang berhasil ditemukan. Penasaran?

Inilah 5 hewan dengan bentuk yang unik

1. Okapi

Okapi
Okapi | idntimes

Hewan vertebrata ini berasal dari hutan hujan, Afrika. Meskipun hewan ini memiliki kempiripan dengan Zebra, hewan ini sebenarnya masih saudaraan dengan Jerapah.

Kempiripan ini yang menimbulkan persepsi bahwa okapi adalah hasil kawin silang antara Zebra dan Jerapah walaupun nyatanya tidak. Karena hewan ini juga baru ditemukan oleh penduduk setempat pada tahun 1901

2. Semut Panda

Semut Panda
Semut Panda | imgur

Panda Ant atau Semut panda merupakan spesies serangga hymenoptera dari keluarga Mutillidae. Hewan ini bukanlah seekor semut, melainkan seekor lebah tanpa sayap.

Semut panda punya racun yang mematikan, bahkan hewan ini disebut-sebut sebagai “Cow Killer”, karena sengatannya dapat membunuh seekor sapi.

ARTIKEL TERKAIT •
Flora dan Fauna Khas Provinsi Sumatera Utara

3. Ngengat Poodle Venezuela

Ngengat Poodle Venezuela
Ngengat Poodle Venezuela | indozone.id

Hewan ini ditemukan di hutan lebat Venezuela oleh seorang alhi biologi asal Krgyzstan bernama Arthur Anker. Hewan ini memiliki tubuh seperti ngengat dan berwarna putih, serta bulunya seperti anjing poodle, maka dari itu hewan ini diberi nama Venezuelan Poodle Moth atau Ngengat Poodle Venezuela.

4. Ikan barreleye

Ikan barreleye
Ikan barreleye | bobo.grid

Ikan barreleye memiliki bentuk yang unik. Bagaimana tidak, kepala ikan ini terlihat transparan sehingga bagian dalamnya bisa terlihat. Mirip seperti pesawat tempur, sebagaimana kita tau bahwa bagian kepala pesawat memiliki kaca sehingga pilot bisa melihat.

5. Tembakul

Mudskipper

Tembakul atau dalam bahasa inggrisnya, Mudskipper merupakan jenis ikan yang masih merupakan famili Oxudercinae. Ikan ini suka melompat-lompat di daratan, di daerah berlumpur atau tempat berair dangkal yang ada di sekitaran hutan bakau ketika air surut.

Ikan ini memiliki mata yang menonjol mirip seperti mata kodok, dan memiliki sirip di punggung. Tembakul bisa bertahan hidup di daratan tanpa air, dia bisa menghabiskan 90% waktunya di daratan yang lembab, karena itu sesekali Tembakul akan membahasi tubuhnya.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Hewan Berbulu Ini Bisa Menjadi Pilihan Terbaik Untuk Dipelihara

Berikan Nilai Untuk Konten ini