7 Mitos Suara Tokek, Keberadaannya Tidak Boleh Diusir

Tokek adalah jenis cicak besar yang sering dianggap langka dan sulit ditemui. Banyak sekali mitos tentang arti suara tokek. Simak dalam artikel berikut.

6
0

Artikel ini akan mengulas fakta dari mitos tentang suara tokek dan keberadaanya yang tidak boleh dikeluarkan dari rumah.

Tentu saja kita semua tahu tentang tokek, yaitu jenis cicak besar yang langka dan sulit kita temui. Karena itu, tokek sering kali menjadi misteri dengan berbagai mitos yang berkembang.

Tokek rumah, tokek hutan, dan tokek bergaris memiliki suara yang unik yang sering terdengar di malam hari. Namun, perlu kita ketahui bahwa suara tokek sering kali ada kaitannya dengan mitos dan kepercayaan mistis. Oleh karena itu, banyak orang percaya bahwa tokek tidak boleh kita usir.

Baca Juga: Fakta Belut Listrik, Bisa Hasilkan Tegangan Listrik Sebesar 860 Volt

Mitos Suara Tokek

mitos suara tokek

Mengutip dari akun YouTube @Pepadun tv, pada hari Senin (5/2/2024), berikut ini adalah 7 fakta tentang mitos suara hewan Tokek.

1. Mengungkapkan adanya entitas gaib

Banyak orang menganggap suara tokek sebagai petunjuk adanya makhluk gaib.

Menurut mitos, jika suara tokek terdengar dekat, maka makhluk gaib berada di tempat yang jauh. Tetapi jika suara tokek menjauh, itu bisa berarti makhluk gaib berada di dekat Anda.

2. Memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan

Salah satu mitos yang terkenal adalah mengenai kemampuan tokek dalam meramalkan masa depan.

Konon, jika kita mendengar suara tokek lebih dari tiga kali, kita dapat menggunakan hal itu untuk meramalkan nasib seseorang dengan cara tertentu.

3. Orang yang Menolak Musibah

Di beberapa daerah pedesaan yang kecil, Tokek dianggap sebagai binatang yang dapat mengusir keberuntungan buruk.

Suara tokek dapat menjaga rumah dari energi negatif, sehingga banyak orang yang membiarkan tokek bersuara tanpa mengusirnya.

4. Pemberi Keberuntungan

Tokek bukan hanya memberikan perlindungan, tetapi juga dianggap sebagai simbol keberuntungan.

Keberuntungan ini dikaitkan dengan fakta bahwa tokek menjadi semakin langka, dan suaranya yang semakin keras dikatakan akan membawa keberuntungan besar di masa yang akan datang.

5. Tokek sebagai hewan kesayangan para dukun

Ada kepercayaan bahwa Tokek dengan ukuran besar biasanya dipelihara oleh dukun atau orang sakti. Masyarakat meyakini bahwa Tokek ini bisa berinteraksi dengan makhluk astral dan patuh terhadap perintah dari pemiliknya.

6. Serangan dari Tokek yang tak bisa dilepaskan

Ada sebuah kepercayaan yang belum terbukti kebenarannya bahwa jika tokek menggigit seseorang, maka tokek tersebut tidak akan melepaskan giginya sampai ada petir menyambar.

Hal ini membuat banyak orang menjadi berhati-hati terhadap gigitan tokek.

7. Tokek sebagai Makhluk Suci yang berasal dari garis keturunan naga

Tidak hanya di Indonesia, orang-orang Tiongkok juga memiliki keyakinan terhadap mitos tokek. Mereka percaya bahwa tokek adalah keturunan naga yang melambangkan keberuntungan, kemakmuran, kesehatan, dan kekayaan.

Keberadaan mitos-mitos ini menambah kesan misterius terhadap suara tokek yang sering terdengar di sekitar lingkungan rumah kita.

Tetapi, ada banyak orang yang tidak mengusir tokek karena mereka meyakini bahwa kehadirannya membawa keberuntungan dan perlindungan yang mistis.

Oleh karena itu, apakah Anda merasa yakin atau hanya merasa penasaran dengan suara tokek di malam hari? Semoga informasi ini berguna bagi pembaca.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan