Keuntungan Memelihara Ikan Di Dalam Rumah

in
Keuntungan Memelihara Ikan Di Dalam Rumah
Keuntungan Memelihara Ikan Di Dalam Rumah | Source: arah.com

Kita semua tau, ikan merupakan binatang yang hidup di air dan bernafas menggunakan insang. Ada banyak sekali jenis ikan, dari yang berbahaya sampai yang menggemaskan.

Memelihara ikan memang belum banyak diminati bagi kalangan pencinta binatang, dibandingkan binatang peliharaan lainnya.

Tapi, seperti apa yang dikutip dari She Knows, ada banyak keuntungan yang dapat diambil ketika kamu memutuskan untuk menjadikan ikan sebagai binatang peliharaan di rumahmu.

1. Ikan merupakan binatang yang tenang dan tidak berisik

Kamu mungkin menyukai binatang lain seperti kucing yang lucu, anjing dengan suara khasnya atau burung-burung yang memiliki beragam suara unik.

Namun, mereka semua memiliki pita suara dan terkadang membuat suara-suara di saat yang tidak tepat. Hal itu mungkin dapat menggangu waktu santaimu bukan?

Nah jika kamu ingin lebih tenang. Cobalah untuk pelihara ikan, mereka tampak tenang didalam air sana.

2. Tidak memakan banyak ruang dan tempat

Kucing dan anjing dapat membuat sebuah ruangan besar tampak kecil. Bahkan ayam dan kelinci juga memakai beberapa ruang, karena kandang dan juga aktifitas mereka.

ARTIKEL TERKAIT •
Perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia

Sementara ikan, Kamu cukup menaruhnya di sebuah akuarium mini, dengan cukup air dan makanan tentunya.

Kamu juga tidak perlu khawatir saat ikanmu buang air besar ketika kamu sedang melakukan kegiatan di luar rumah.

3. Tidak perlu biaya mahal

Binatang berkaki empat yang banyak dipelihara, membutuhkan banyak persediaan makanan, juga perawatannya supaya menjaga agar bulu dan tubuh mereka tetap sehat dan wangi.

Tentunya itu akan membuatmu mengeluarkan beberapa lembar uang kan? Nah, ikan tak membutuhkan banyak makanan ataupun perawatan manja itu, ke dokter hewan sekalipun itu tidaklah perlu.

4. Ikan tidak membutuhkanmu untuk menghibur atau bermain-main dengan mereka

Ikan tidak peduli apakah kamu sedang berada di dekat akuarium atau tidak. Kebiasaan sehari-hari mereka hanya dipakai untuk tidur, makan, dan berenang kesana kemari tanpa berpikir apa, dimana dan tentang siapa yang berada dibalik kaca akuarium.

5. Gerakan ikan membuat rileks dan menenangkan pikiran

Ikan benar-benar dapat membuatmu merasa rileks, bahkan jika kamu tidak berinteraksi dengan mereka. Melihat gerakan ikan saja, terbukti dapat menghanyutkan seseorang ke dalam keadaan santai. Pandangan menenangkan itu mungkin dapat membuat penatmu hilang atau menurunkan stresmu.

ARTIKEL TERKAIT •
Hewan-Hewan ini Digunakan Sebagai Eksperimen Secara Kejam

Berikan Nilai Untuk Konten ini