5 Aplikasi Buat Pencinta Astronomi Untuk Mengamati Benda Langit

in , ,
Credit Image: Night Photography Workshop

Bagi kalian yang menyukai hal-hal berbau astronomi, tentunya kalian harus tahu dan mengenal benda-benda langit. Nah, untuk membantu kalian mempelajari itu, 5 aplikasi berikut ini sangat cocok bagi kalian sebagai pencinta astronomi dan antariksa.

Aplikasi yang mampu membantu kalian untuk mengamati benda langit lebih jelas lagi dan mempelajarinya, sangat mudah untuk diunduh.

Berikut 5 Aplikasi Buat Pencinta Astronomi Untuk Mengamati Benda Langit!

1. Sky Map

Nexus2cee Screenshot 20160301 165436
Sky Map | Androidpolice

Meskipun pandangan kita tertutup awan, dengan aplikasi ini kita masih bisa melihat benda-benda langit. Kerennya lagi, aplikasi ini bisa digunakan di dalam ruangan sekali pun.

Caranya cukup mudah, kita tinggal mengarahkan gadget kita menghadap langit, maka kita bisa melihat benda-benda langit sesuai arah gadget kita terhadap langit tersebut.

Selain itu, terdapat fitur zoom in dan zoom out agar kita bisa melihat benda langit lebih jelas.

2. Sky Portal

Image Asset
Sky Portal | Squarespace.com

Buat kamu yang kemarin ketinggalan hujan meteor di awal Januari 2020, dengan aplikasi ini, kamu bisa melihatnya lagi. Tingga set waktunya, dan lihatlah hasilnya. Karena aplikasi ini memungkinkan kita untuk melihat benda langit di waktu yang berbeda dengan saat sekarang.

ARTIKEL TERKAIT •
Daya Baterai Ponsel Lebih Cepat Habis Saat Cuaca Dingin

Aplikasi ini pengoperasiannya hampir mirip dengan Sky Map. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi menu pencarian dan segala informasi mengenai benda-benda langit.

3. Star Chart

F 9399 189ee872d4
Star Chart| augmentyourjourney

Dengan mengarahkan gadget kita ke arah langit, kita bisa mengamarti benda langit dari tempat kita berada. Kemudian, dengan mengklik gambar benda langit di gadget pada aplikasi tersebut, kita bisa mengetahui secara lengkap informasi terkait benda langit yang kita pilih.

Namun sayang, karena aplikasi ini memuat begitu banyak informasi benda langit, aplikasi ini memakan cukup banyak memori bagi gadget kita.

4. NASA App

NASA App
NASA App | nasa.gov

NASA selaku badan antariksa, juga turut mengembangkan aplikasi bagi pencinta astronomi. Selain kalian bisa melihat benda langit dengan menggunakan NASA App, aplikasi ini juga memuat artikel-artikel tentang astronomi.

Bahkan, terdapat foto dan video tentang antariksa pada aplikasi ini. Selain itu, lewat aplikasi ini, biasanya para astronot yang sedang berada di luar angkasa berbagi informasinya mengenai apa yang terjadi di sana.

5. Pocket Planet

Screen 3
Pocket Planet | winudf

Dengan aplikasi ini, kita dapat melihat dengan jelas planet-planet di luar angkasa karena aplikasi ini dapat memperlihatkan secara 3 dimensi.

ARTIKEL TERKAIT •
Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Manusia Jika Pindah Ke Mars

Selain planet-planet, kita juga bisa mengamati benda-benda langit lainnya dengan menggunakan aplikasi ini.

Bagaimana? Menarik bukan pembahasan kita kali ini? Kita bisa dengan mudah mengetahui dan mempelajari lebih jelas tentang benda-benda langit hanya dengan menggunakan gadget.

Kita bisa manfaatkan gadget dan teknologi untuk hal yang menyenangkan dan edukatif.

Berikan Nilai Untuk Konten ini