Faktapedia

Bukan Sebatas Pagi, Ayam Berkokok Memiliki Pertanda Lainnya

Kita semua tahu bahwa ayam berkokok memiliki pertanda bahwa pagi sudah datang. Seluruh dunia juga mengetahui bahwa ayam memang identik dengan menjelang pagi. Dimana mereka akan secara otomatis berkokok ketika pagi datang.

Namun, apakah ayam berkokok hanya menandakan pagi telah datang saja? Tentu tidak. Ada beberapa pertanda lainnya saat ayam sedang berkokok. Pada tulisan kali ini, Bebaspedia bakal membahas hal tersebut.

Penasaran? Mari simak di bawah ini.


Bukan Sebatas Pagi, Ayam Berkokok Memiliki Pertanda Lainnya

Bukan Sebatas Pagi Ayam Berkokok Memiliki Pertanda Lainnya
Ayam | Youtube

Menurut informasi, kokokan ayam jantan memiliki arti untuk menandai wilayah kekuasaannya. Hal ini tidak mengherankan karena sebagian besar ayam hidup di hutan sebelum menjadi hewan ternak seperti sekarang.

Berkokok adalah salah satu ayam jantan untuk memberitahukan wilayah kekuasaannya kepada ayam lainnya. Selain itu, berkokok juga menjadi salah satu cara untuk menarik ayam betina. Hal ini sendiri didorong oleh hormon testosteron pada ayam.

Hormon ini sendiri memungkinkan ayam untuk bersemangat untuk menunjukkan kegagahan serta energinya. Nanti ayam betina akan tertarik akan mendatangi sang jantan dan melakukan perkawinan dan menghasilkan telur.

ARTIKEL TERKAIT •
Makhluk Terbesar di Bumi Itu Masih Hidup Bebas Hingga Kini

Sementara itu, menurut mitos setempat kokokan ayam saat sore hari juga memiliki pertanda buruk. Dimana memiliki arti bahwa akan ada gadis yang hamil di luar nikah. Namun lagi-lagi itu hanya lah sebuah mitos yang belum terbukti.

Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Related Posts