Kisah Dosen yang Mengajar Virtual 2 Jam, Teryata Suara di-Mute

in
Kisah Dosen Yang Mengajar Virtual 2 Jam, Teryata Suara Di Mute
Kisah Dosen Yang Mengajar Virtual 2 Jam, Teryata Suara Di Mute

Pandemi Covid-19 membuat pembelajaran yang dulunya dilakukan secara offline atau tatap muka, namun kini harus mau tak mau dilaksanakan secara virtual atau online. Selama pembelajaran secara daring, banyak sekali terjadi hal-hal lucu atau bahkan sedih. Menurut kamu, kalau kisah yang satu ini seharusnya sedih atau malah lucu?

Seorang dosen di Singapura yang telah mengajar daring selama 2 jam, akan tetapi apa yang diucapkan olehnya sama sekali tidak didengar oleh mahasiswanya. Kisahnya ini pun menjadi viral di media sosial. Dosen bernama Wang Dong yang mengajar di Universitas Nasional Singapura ini langsung kaget ketika muridnya mengaku tidak mendengarkan apa yang ia katakan.

Suara di-mute selama 2 jam

Dilansir dari Independent SG, Wang tidak mengetahui kalau selama 2 jam ia mengajar tidak satupun mahasiswanya yang mendengarkan perkataannya. Penyebabnya ternyata bukan karena kesalahan mahasiswanya, melainkan karena ia tidak sadar kalau dirinya mengaktifkan mode silent.

Baca Juga: Walau Telah Memiliki 11 Anak, Istri Miliuner Ini Pengen Nambah Sampai 100 Anak

ARTIKEL TERKAIT •
Mahasiswi Ini Tak Menyangka Bisa Menikah Dengan Dosennya Sendiri, Nilai Jadi Aman
Dos1

Video tersebut lantas menjadi viral di media sosial dan banyak dibagikan ulang, salah satunya di YouTube. Kanal YouTube, Singapore Incidents membagikan video dosen tersebut. Dalam video tersebut, terdengar jelas kalau dosen Wang akan menyudahi penyampaian materinya selama 2 jam dan menandakan kuliah telah selesai.

Seperti kuliah pada umumnya, Wang juga menanyakan kepada mahasiswanya apakah ada yang ingin memberi pertanyaan. Akan tetapi, bukannya diberi pertanyaan, salah satu mahasiswanya menyebut kalau selama pembelajaran berlangsung mereka tidak mendengar apa yang dikatakan olehnya. Hal itu karena Wang mengaktifkan mode silent.

Ada pertanyaan? atau kita akan akhiri saja perkuliahan kita hari ini. Apakah kalian ingin mengajukan pertanyaan?” katanya kepada mahasiswanya.

Pak Prof, sebenarnya bapak mengaktifkan mode silent saat mengajar tadi. Jadi, kami tidak mendengar sama sekali sejak pukul 19.08,” sahut seorang mahasiswa.

Baca Juga: Alamak, Nama Lengkap Bocah Ini Sampai 19 Kata, Netizen: Pas Ujian Jadi Kasihan

Dos3

Sontak saja mengetahui hal tersebut, dosen Wang langsung kaget bukan kepalang. Wajahnya tampak bingung karena telah menghidupkan mode silent saat ia mengajar sehingga murid-muridnya tak mendengar sama sekali apa yang ia katakan.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Dosen Tidak Memberikan Ujian Ulang Ketika Mahasiswa Mengalami Masalah Koneksi

Apa? sejak apa? berapa lama kalian mendengar saya? Ha……? Ha…..? Baiklah, mungkin saya akan mengajarkan materi ini lagi di pertemuan berikutnya,” jawaban dosen ketika diberitahu kalau suaranya tidak muncul.

Menuai beragam komentar

Jelas saja video tersebut langsung menuai beragam komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang tertawa melihat ekspresi wajah Wang Dong saat menyadari kalau suaranya di-silent. Namun, tak sedikit juga warganet yang merasa kasihan, karena ia telah mengajar selama 2 jam, tapi tak ada yang mendegarkannya.

Begitu banyak dari kita ingin tertawa, tapi pria ini butuh pelukan. Aku akan berada di sini sambil tertawa, tapi seseorang tolong peluk pria ini.” tulis Maximillian Osaben.

Baca Juga: Meski Sedang Gempa, Pria Ini Tetap Khusyuk Melaksanakan Salat

Sebagai seorang guru, saya benar-benar bingung bagaimana seorang guru dapat memberi ceramah selama 2 jam tanpa memeriksa pemahaman, mengajukan pertanyaan, atau mendapatkan umpan balik apa pun. Sama sekali. Bingung,” tutur Brandon Johnston.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Dosen Tidak Memberikan Ujian Ulang Ketika Mahasiswa Mengalami Masalah Koneksi

Lain kali, ceramah selama beberapa menit dan ajukan pertanyaan, dan terus ulangi daripada berbicara selama hampir dua jam,” komentar E Ganesh Seshadri.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.