Faktapedia

Sekte Aghori di India, Suka Makan Mayat Manusia Biar Dekat dengan Tuhan

India adalah salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia. Bahkan negara satu ini memiliki jumlah penduduk lebih besar ketimbang Indonesia yang menduduki peringkat ke 5 di dunia. Tidak heran bahwa mengetahui bahwa India juga memiliki beragam suku, keyakinan atau sekte di dalamnya.

Berbicara mengenai hal ini, salah satu sekte di India yang terkenal di dunia sendiri adalah Aghori. Bagi kamu yang belum tahu, Aghori adalah salah satu komunitas sekte yang terkenal di dunia, dimana mereka hidup dan berkembang di tanah Hindustani, India.

Tidak seperti Sekte pada umumnya, Aghori merupakan kelompok pertapa yang berpantang dari hal-hal duniawi dalam mengejar hal-hal yang bertujuan spiritual. Bukan tanpa alasan, radikal dan kepercayaan yang ekstrem membuat mereka menjadi diasingkan dari arus utama Hinduisme

Dimana diketahui bahwa mereka mempraktikan bentuk Tantra Hinduisme dan menganggap dewa Hindu Dattatreya sebagai pendahulu tradisi mereka. Pada tulisan berikut ini, Bebaspedia bakal membahas beberapa fakta menarik tentang Sekte ternama di dunia ini. Mari simak di bawah ini.

ARTIKEL TERKAIT •
Aneh, Wanita di India yang Menangis Darah Ketika Menstruasi

Sekte Aghori – Makan mayat manusia biar dekat dengan Tuhan

Sekte Aghori Di India Suka Makan Mayat Manusia Biar Dekat Dengan Tuhan
Sekte Aghori | Kompasiana

Melansir dari Livehindustan, Sekte Aghori ini mengumpulkan mayat manusia yang mati dan membusuk yang mengambang di sungai Gangga dan menggunakan tubuh mayat untuk berbagai tujuan. Mayat ini nantinya akan mereka gunakan sebagai altar untuk melakukan ritual.

Seperti menggunakan tengkorak sebagai wadah untuk minum alkohol, atau membuat hiasan dari tulang orang mati yang kemudian dipakai oleh mereka. Karena ritual seperti ini, masyarakat pun mengaku sangat takut pada keberadaan Sekte Aghori ini.

Terlebih lagi penampilan mereka yang terlihat sebagai perwujudan hidup Dewa Siwa. Secara umum, mereka memiliki rambut panjang, yang tidak dipotong sepanjang hidup mereka. Terlepas dari fakta itu semua, Aghori tidak pernah melakukan pembunuhan manusia atau memaksa siapa pun untuk menerima cara hidup mereka.

Sampai sekarang kamu masih bisa menemukan Sekte ini di berbagai kota di India. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Related Posts