5 Easter Egg Menarik Pada Game Resident Evil 4

in
5 Easter Egg Menarik Pada Game Resident Evil 4
5 Easter Egg Menarik Pada Game Resident Evil 4 | Source: Dafunda.com

Selain dikenal sebagai game yang sangat menarik, Resident Evil 4 juga bisa dibilang merupakan seri game terbaik lho. Seri ini mampu menggabungkan elemen action dan survival horror dengan sangat seimbang.

Hal itulah yang membuat fakta bahwa Resident Evil 4 sukses menjadi game Resident Evil terbaik sepanjang masa.

Terlepas dari itu semua, Resident Evil 4 juga memiliki misteri atau easter egg di dalamnya lho. Sebenarnya ada banyak sekali easter egg menarik yang ada pada game ini. Nah, berikut adalah 5 easter egg menarik yang ada di dalam game Resident Evil 4

5 easter egg menarik pada game Resident Evil 4

Kantung Misterius

Kantung Misterius

Pada chapter 5 bagian 4, terdapat sebuah tempat sampah di dalam ruangan, tepatnya di pintu masuk penjara. Jika tempat sampah itu dibuka, sebuah kantung mayat berwarna putih pucat terlihat menggeliat dan memberontak.

Entah apa makhluk itu sebenarnya, namun yang pasti, isi di dalam kain itu adalah makhluk hidup. Anehnya, jika player menembak kantung itu, anehnya kantung itu tidak akan mengeluarkan item apapun.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Easter Egg Aneh Dan Menyeramkan Yang Dapat Kamu Temukan Di Video Game

Developer tidak menjelaskan makhluk apa sebenarnya yang ada di dalam kantung itu. Yang pasti, mereka sengaja membuat hal itu untuk menambahkan kesan misteri pada game ini.

Tujuan sebenarnya dibuatnya kantung misterius ini adalah, untuk memancing player agar menembak kantung tersebut, sehingga membuat monster yang berada di tempat itu menjadi siaga dan menyerang pemain.

Sosok Misterius

Sosok Misterius

Mendekati akhir permainan, di sebuah reruntuhan yang tidak dapat dijangkau dari kejauhan, terdapat sosok seperti pria jepang, mengenakan jaket hijau dan celana jin biru.

Masih belum jelas siapa pria itu, namun, banyak yang berspekulasi bahwa dia adalah salah satu anggota tim developer Resident Evil 4. Easter Egg ini hanya dapat dilihat jika player menggunakan fitur unlock camera, yang di mana player bisa bebas mengarahkan kamera hingga sampai ke kejauhan.

Lokasi easter egg ini juga sangat tersembunyi dan membuat easter egg ini sangat sulit ditemukan. Maka tidak heran jika easter egg ini baru ditemukan setelah 12 tahun perilisan game Resident Evil 4.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Game Luar Yang Ternyata Ada Unsur Indonesia

Ashley Graham

Ashley Graham

Penculikan Ashley Graham merupakan alur utama dari cerita Resident Evil 4. Alasan utama Leon menghadapi para zombie adalah untuk menyelamatkan Ashley dari Los Illuminados. Namun, apa yang terjadi jika Leon mengganggu Ashley?

Cobalah untuk meninggalkan Ashley di tempat yang lebih tinggi. Misalnya di atap rumah atau di ujung atas tangga. Kemudian arahkan senjatamu ke bagian bawah rok Ashley, lalu liat reaksinya.

Dia akan berteriak kemudian menutupi bagian itu dengan tangannya. Easter egg ini hanya bekerja jika Ashley menggunakan pakaian aslinya, karena pada pakaian lain, Ashley menggunakan celana panjang.

Hewie

Hewie

Pada awal permainan, player akan diperlihatkan oleh seekor anjing yang kakinya terperangkap oleh jebakan beruang.

Jika player menyelamatkan anjing tersebut dari perangkap. Akan ada scene khusus ketika player melawan El Gigante, si monster raksaksa. Anjing yang tadi diselamatkan oleh player akan membela Leon ketika Leon melawan El Gigante.

Nah tahukah kalian? Anjing tersebut sebenarnya merupakan referensi Hewie dari game Haunting Ground besutan Capcom.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Easter Egg Aneh Dan Menyeramkan Yang Dapat Kamu Temukan Di Video Game

Del Lago

Del Lago

Del Lago adalah makhluk air yang dibuat oleh Los Illuminados. Los Illuminados sendiri adalah sekelompok organisasi sesat yang mencuci otak para pekerja di desa dan menjadikannya sebagai pembunuh.

Los Illuminados memanipulasi gen salamander dan menginfeksi makhluk itu dengan parasit plaga, sehingga makhluk itu tumbuh menjadi ukuran yang luar biasa.

Nah, sebelum kamu melawan Del Lago, saat kamu berada di ujung jembatan, cobalah untuk menembak ke perairan sekitar dermaga tempat Del Lago tinggal. Begitu kamu menembaknya beberapa kali, Del Lago akan segera keluar dan langsung menelanmu.

Berikan Nilai Untuk Konten ini