Pemprov DKI Jakarta Memastikan Perayaan Malam Tahun Baru 2024 Bebas dari Politik

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan bahwa perayaan malam tahun baru 2024 di Jakarta akan bebas dari unsur politik.

6
0

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan bahwa perayaan malam tahun baru 2024 di Jakarta akan bebas dari unsur politik.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengkonfirmasi bahwa perayaan Malam Tahun Baru 2024 dengan tema “Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global” di sepanjang Jalan M.H. Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman pada hari Minggu (31/12/2023) mendatang tidak akan ada muatan politik. Hal ini diungkapkan oleh Puji Hastuti, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta. Mengingat bahwa perayaan malam tahun baru ini berlangsung selama masa kampanye.

Baca Juga: Pemuda Asal NTT Mendunia, Temukan Spesies Serangga Baru!

Saat ini masih dalam periode kampanye, oleh karena itu Pemprov DKI Jakarta dengan tegas menyatakan bahwa ini adalah kegiatan yang jelas-jelas terkait dengan politiknya,” ungkap Puji dalam pernyataannya pada hari Sabtu (30/12/2023).

Dalam rangka mencegah kemungkinan terjadinya masalah politik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta ikut membantu kegiatan ini.

“Dalam rangka mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan, kami juga mendapatkan pendampingan dari Bawaslu dan KPU DKI Jakarta melalui koordinasi dengan badan kesatuan bangsa kami,” kata beliau.

Perayaan Malam Tahun Baru Harus Bebas dari Unsur Politik

Image 750x 658548a46ac04

Puji mengungkapkan bahwa perayaan Tahun Baru ini adalah acara yang benar-benar untuk masyarakat. Ada banyak pilihan acara yang dapat direkomendasikan kepada masyarakat untuk merayakan pergantian malam Tahun Baru 2024.

Ada banyak kegiatan yang bisa masyarakat kunjungi pada acara Malam Muda Mudi Jakarta Kota Global. Seperti panggung musik, parade karnaval, pemutaran video, drone show, pesta kembang api, dan lain-lain. Acara ini akan menampilkan 12 panggung hiburan dengan berbagai genre musik. Panggung utama berlokasi di Bundaran HI dan panggung lainnya tersebar di sepanjang Jl. Sudirman – Thamrin, dengan titik akhir di FX Sudirman.

Selain itu, akan ada pula parade Jakarnaval, pertunjukan drone, pertunjukan air mist, Bazar Kuliner UMKM, Late Night Shopping, dan Drumband. Perkiraan sekitar 60 ribu pengunjung akan hadir dalam perayaan Malam Tahun Baru 2024.

Baca Juga: Skandal Perselingkuhan Suami Ira Nandha Melalui Aplikasi Discord, Viral!

Menurut Puji, kami memprediksi bahwa target para pemuda dan pemudi ini akan tercapai di setiap tempat yang kami prediksikan terkait dengan kehadiran masyarakat. Perkiraan akan ada sekitar 60 ribu pengunjung yang hadir di jalan-jalan Thamrin Sudirman dan tempat lainnya.

Dalam acara panggung hiburan, akan ada 12 panggung dengan berbagai jenis musik di sepanjang jalan Thamrin-Sudirman. Dalam informasi tersebut, terdapat 12 panggung dengan genre musik yang berbeda-beda, seperti pop di Monas, pop rock di Jakarjaval, pop dan tradisional di Sarinah, serta campur sari dan koplo di panggung Pintu VII Senayan.

Dengan adanya kata-kata Puji, orang-orang dapat memilih acara musik yang ingin mereka hadiri sesuai dengan selera mereka. “Kita menyediakan jazz dan dangdut untuk masyarakat, jadi mereka bisa memilih,” katanya.

Tinggalkan Balasan