Bebaspedia.com

5 Game Luar Yang Ternyata Ada Unsur Indonesia

5 Game Luar Yang Ternyata Ada Unsur Indonesia
5 Game Luar Yang Ternyata Ada Unsur Indonesia

Halo sobat BebasPedia! Di jaman sekarang bermain game sudah menjadi hobi sebagian banyak orang. Mulai dari anak kecil, remaja, dewasa bahkan sampai orang tua sekalipun.

Berbicara tentang game. Kita patut bangga, karena Indonesia juga memiliki beberapa game yang tidak kalah seru dari game luar. Contohnya saja DreadOut, Pulang Insanity, dan juga Pamali.

Terlepas dari itu semua, ternyata bukan hanya game Indonesia saja yang memiliki unsur Indonesia. Ada beberapa game luar yang memiliki unsur Indonesia. Contohnya pada artikel berikut ini. Penasaran? Langsung aja ke pembahasannya!

5 Game Luar Yang Ternyata Ada Unsur Indonesia

Uncharted: Drake Fortune

Di dalam game ini, ada karakter yang bernama Eddy Raja. Dia adalah salah satu musuh yang harus dihadapi oleh Nathan. Eddy adalah pemimpin bajak laut yang berasal dari Indonesia, dia menjalani kerja sama dengan seorang teroris internasional yang tengah diburu oleh Nathan.

Pada beberapa alur cerita, ada adegan di mana Eddy melakukan percakapan menggunakan bahasa Indonesia dengan latar di Pulai Kalimantan.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Game Android Offline Ini Berukuran Di Bawah 50 MB

Just Cause 2

Just Cause 2 adalah game kedua dari seri pertamanya. Game ini merupakan game open world yang tidak kalah dari Grand Theft Auto. Game ini memberi pemainnya kebebasan untuk menjelajah perkotaan maupun tempat-tempat yang sangat luas.

Selain itu, pada game ini terdapat sebuah latar, di mana latar tersebut menunjukan sebuah pulau yang berada di daerah Asia Tenggara, dan juga terdapat beberapa lokasi yang menggunakan nama Indonesia, seperti Asia Kamp Bukit Tinggi, Bukit Gila Pangkat. Selain itu, nama-nama khas Indonesia juga ada pada game ini, seperti Bahtiar Saleh dan Bolo Santosi.

Far Cry 3

Far Cry 3 merupakan game FPS berbasis open world. Gameplay dan grafik pada game ini sangat bagus. Game ini bercerita mengenai Jason Brody, sang tokoh utama pada game ini, dirinya melakukan perjalanan di suatu pulau. Namun sayangnya liburannya berakhir dengan nasib sial.

Yang lebih menarik, pada game ini terdapat sebuah tempat yang di dalamnya ada hewan-hewan khas Indonesia, seperti Komodo, Cendrawasih & Kasuari. Namun yang lebih meyakinkan bahwa game ini mengambil latar lokasi di Indonesia, yakni karena adanya percakapan bahasa Indonesia yang dilakukan oleh Citra di dalam beberapa scene.

ARTIKEL TERKAIT •
Game Yang Pernah Menjadi Kontroversial

Splinter Cell: Pandora Tomorrow

https://www.youtube.com/watch?v=n6Uoh4e9RuY

Jika di game lain, nama Indonesia berunsur positif, maka pada game Splinter Cell kamu bakal bermain sebagai Sam Fisher melawan grup teroris Indonesia yang diberi julukan Darah dan Do’a. Kelompok teroris tersebut dipimpin oleh Suhadi Sadono yang nantinya dapat kamu temukan pada misi yang berlokasi di Jakarta.

Metal Gear Solid 4: Guns of The Patriots

Raging Raven adalah salah satu bos yang fenomenal di game Metal Gear Solid 4. Dia termasuk ke dalam salah satu anggota Beauty and Beast. Karakter yang diperankan oleh Yumi Kikuchi ini memiliki paras yang cantik.

Raven diceritakan sebagai korban tidak langsung peperangan di Aceh. Semasa kecil, ia sempat menjadi tawanan tentara pemerintahan yang sudah tidak tahan dengan perang yang tidak pernah usai di Aceh.

Untuk melampiaskan rasa frustasi tersebut, para anak-anak akhirnya dijadikan tawanan perang, dan mereka seringkali mendapatkan siksaan-siksaan, termasuk si Raven sendiri.

Hingga suatu saat, para tentara itu pergi begitu saja meninggalkan tawanan mereka di dalam kurungan. Burung-burung gagak mulai berdatangan dan memakan hidup-hidup satu persatu anak-anak itu.

ARTIKEL TERKAIT •
Game Horor Anti Mainstream, Bermain Sebagai Hantu!

Hingga akhirnya Raven berhasil lolos dari kurungan tersebut, karena salah satu burung gagak mematuk tali yang mengikat Raven hingga putus. Raven pun akhirnya lari ke desa terdekat dan selamat. Sejak kejadian itu, Raven dipenuhi dengan rasa marah yang tidak tersalurkan.

Nah sobat BebasPedia! Itulah 5 Game Luar Yang Memiliki Unsur Indonesia. Gimana nih menurut kalian? Jangan lupa komen di bawah ya!