HewanpediaKucing

Alasan Kenapa Kucing Tidak Boleh Diberi Minum Susu

Apakah kamu pernah mendengar tentang susu baik untuk Kucing? Namun kenyataan tidak seperti itu. Bisa dikatakan bahwa ungkapan tersebut sebagai mitos belaka. Karena susu kenyataannya tidak baik sama sekali untuk kucing.

Membiarkan kucing meminum susu malah membuat mereka menderita serangkaian penyakit, termasuk sakit perut, kram sampai diare parah. Mirip seperti manusia, kucing juga bisa merasakan semua rasa sakit tersebut.

Kucing tidak boleh minum susu

Alasan Kenapa Kucing Tidak Boleh Diberi Minum Susu
Kucing Minum Susu

Namun sayangnya, tidak sedikit orang yang memberi minum kucing susu karena tidak tahu akan fakta ini. Mereka masih menganggap susu baik untuk kucing minum. Padahal sebenarnya sebagian besar kucing tidak toleran laktosa dan mengalami dehidrasi saat diberi susu sapi.

Anak kucing mungkin tampak lebih senang jika diberi minum susu. Hal ini tentu berbeda dengan kucing dewasa. Melansir dari The Spruce Pets, dalam banyak hal susu memang bisa menjadi makanan menenangkan anak kucing.

Namun kenyataan berkata lain. Dimana susu tidak sepenuhnya baik untuk anak kucing. Beberapa ahli lebih merekomendasikan untuk memberi krim ketimbang susu kepada kucing. Hal ini karena krim biasanya memiliki lebih sedikit laktosa ketimbang susu.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik dan Murah

Akibat kucing minum susu

Alasan Kenapa Kucing Tidak Boleh Diberi Minum Susu
Kucing Minum Susu

Seperti yang kami beritahukan diatas, ada banyak penyakit yang bisa dirasakan kucing saat diberi minum susu. Salah satunya adalah diare layaknya manusia pada umumnya. Jika kucing anda mengalami diare secara intens dan diberi susu, akibatnya akan sangat fatal.

Ada kemungkinan besar bahwa kucing anda akan terkena dehidrasi. Kami merekomendasikan kamu untuk memberi kucing minum air putih biasa ketimbang susu dan lainnya. Minuman yang benar-benar dibutuhkan oleh seekor kucing adalah air putih bersih.


Jika kucing terlihat tidak minum air bersih secukupnya, anda bisa memberikan beberapa makanan basah untuk memenuhi kebutuhannya.

Related Posts