Praktekkan, Cara Agar Suami Enak Dijadikan Tempat Curhat

in ,
Cara Agar Suami Enak Jadi Tempat Curhat
Cara Agar Suami Enak Jadi Tempat Curhat

Ketika istri sedang mengalami masalah sehingga membuatnya stress, terkadang mereka hanya menyimpannya saja sendiri di dalam hatinya. Tanpa ingin memberitahu ke siapa pun.

Mereka menganggap masalah itu akan bisa mereka atasi sendiri. Padahal belum tentu sebuah masalah, terutama masalah yang besar bisa diatasi seorang diri. Oleh karena itu, adanya peran suami sangat dibutuhkan sebagai tempat curhat.

Curhat dengan suami akan membuat pola pikir istri semakin luas, dibalik bisa melepaskan semua masalah yang menerpa, suami juga bisa membantu istri dengan memberi saran atau nasehat.

Akan tetapi yang jadi permasalahannya, tak sedikit suami yang peka terhadap keinginan istrinya. Karena pria adalah makhluk logika sedangkan wanita adalah makhluk perasa. Alhasil mereka sebagai istri tak mau repot-repot membicarakan masalahnya kepada suaminya.

Lantas, bagaimana cara agar suami bisa atau enak dijadikan sebagai tempat curhat?

1. Pertama

Ilustrasi Suami Istri
Ilustrasi Suami Istri | via http://www.roudlotutthullab.com/

Saat kamu menceritakan masalahmu jangan memperlihatkan dalam bentuk keluhan. Karena disaat kamu mengeluh, ego suami akan membara disaat melihat kamu mengeluh. Melihat istrinya banyak mengeluh, para suami akan beranggapan bahwa mereka telah gagal menjadi seorang suami.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Kegiatan Bersama Anak Saat Self Isolation Hingga Virus Corona Mereda

Terungkap, Memeluk Istri Dapat Memperpanjang Umur Suami

Ketika dia merasa gagal menjadi suami, dia tidak akan mendengarkan apa yang kamu katakan. Dia bisa saja menjadi pribadi yang cuek dan mempertahankan diri mereka.

2. Kedua

Ilustrasi Pasangan Kekasih
Ilustrasi Pasangan Kekasih | via http://148.72.207.57/index.php/

Saat menyampaikan jangan menyudutkan posisi suami. Misalnya masalah anak, kamu menyudutkannya bahwa dia kurang memberi perhatian kepada anakmu, sehingga itu menjadi masalah besar bagi kamu. Padahal hanya ada kesalahpahaman yang terjadi disini.

Dia adalah partner kamu curhat jangan malah menyudutkannya dengan ucapan yang tak beralas.

3. Ketiga

Ilustrasi Pasangan Muslim
Ilustrasi Pasangan Muslim | via https://www.youtube.com/

Bangun harga diri dan kepercayaan dirinya. Tak sedikit suami yang tak mau mendengarkan curhat istrinya. Bukan karena tak peduli atau cuek, hanya saja mereka merasa kurang percaya diri dapat membantu meringankan beban istrinya.

6 Cara Suami Mengungkapkan Rasa Cinta Kepada Istrinya

Ketika kamu berhasil membangun harga diri dan kepercayaan dirinya, maka dia akan menjadi pribadi yang berbeda. Dengan senang hati, apa yang kamu sampaikan akan didengarkan olehnya.

4. Keempat

Ilustrasi Pasangan Romantis
Ilustrasi Pasangan Romantis | via https://humairoh.com/

Sampaikan kalimat-kalimat romantis padanya. Meskipun pria tergolong makhluk yang cuek pada urusan ini, akan tetapi kamu harus mencobanya. Tidak semua pria akan cuek ketika diberikan kalimat-kalimat romantis dari pasangannya.

ARTIKEL TERKAIT •
Dosakah Jika Seorang Istri Menolak Poligami?

Pada awal mula perbincangan, godalah dia terlebih dahulu dengan perkataan romantis. Percayalah, niscaya dia akan dengan senang hati mendengarkan pembicaraanmu.

Berdasarkan Kajian, Lelaki Dengan Lebih Dari Satu Istri Hidupnya Lebih Lama Dan Bahagia

Oleh karena itu, jadikan keluarga sebuah sarana untuk bisa saling berbagi cerita dan memecahkan masalah. Dengan begitu, keluarga yang harmonis akan tercipta dengan sendirinya.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.