Beberapa Makanan Peningkat Kualitas Sperma

in
Beberapa Makanan Peningkat Kualitas Sperma
Beberapa Makanan Peningkat Kualitas Sperma | Source: hellosehat.com

Bukan tanpa alasan pria ingin memiliki kualitas sperma yang bagus. Karena hal ini menyangkutpaut masalah kesehatan dan masa depan pria.

Nah ada beberapa makanan yang bisa membuat kualitas sperma meningkat. Mulai dari sayur dan buah-buahan, hingga camilan yang sering kamu makan.

Inilah beberapa makanan yang bisa membuat kualitas sperma meningkat

1. Tiram untuk meningkatkan produksi sperma

Tiram
Tiram | Source

Tiram merupakan makanan yang kaya akan zat zinc. Zat zinc sendiri dapat membantu meningkatkan produksi sperma serta meningkatkan libido (gairah seksual). Nah maka dari itu makanan ini sangat baik dikosumsi oleh pria. Selain itu, kerang dan lobster juga merupakan makanan yang kaya akan zat zinc.

2. Coklat hitam mengandung antioksidan

Coklat Hitam
Coklat hitam | Source

Coklat hitam memiliki kandungan asam amino yang terbukti bisa meningkatkan produksi sperma. Kandungan antioksidan yang dimiliki coklat hitam juga mampu melawan radikal bebas yang menjadi penyebab ketidaksuburan pada pria.

Namun walaupun begitu, jangan terlalu berlebihan untuk memakan cokelat hitam, karena hal itu bisa menambah berat badanmu yang mengakibatkan hormon testosteron tidak seimbang, kemudian jumlah sperma akan menurun.

ARTIKEL TERKAIT •
Olahraga Pagi Sebaiknya Dilakukan Sebelum Sarapan Atau Setelah Sarapan Ya?

3. Bawang putih sebagai peningkat kemampuan renang sperma

Bawang Putih
Bawang putih | Source

Kandungan di dalam bawang putih memang banyak khasiatnya. Bawah putih mengandung allicin dan selenium yang bagus untuk reproduksi pria.

Kandungan allicin pada bawang putih bisa meningkatkan aliran darah pada organ seksual pria dan juga melindungi kerusakan sel pada sperma.

Sedangkan selenium bisa meningkatkan pergerakan sperma sehingga kemampuan renang sperma menuju sel telur meningkat.

4. Pisang meningkatkan libido

Pisang
Pisang | Source

Vitamin A, C dan B1 pada pisang mampu membuat pria bisa lebih banyak memproduksi sperma. Hal ini karena pisang bisa meningkatkan libido pada pria dan mengatur hormon seksual melalui enzim yang disebut bromelain.

5. Brokoli mengandung vitamin A

Brokoli
Brokoli | Source

Pergerakan sperma yang lambat juga karena kurangnya vitamin A pada pria. Nah maka dari itu brokoli sangat bagus untuk dikosumsi oleh pria.

Kandungan vitamin A pada brokoli mampu mengatasi masalah kesuburan dan mampu meningkatkan pergerakan sperma.

Selain itu, makanan seperti bayam, ubi jalar, wortel, paprika merah dan aprikot juga bisa meningkatkan pergerakan sperma.

ARTIKEL TERKAIT •
Benarkah Kerokan Dengan Bawang Merah Bisa Mengatasi Masuk Angin?

6. Toge

Toge
Toge | Source

Kandungan antioksidan pada toge mampu meningkatkan kualitas sperma. Protein dalam toge 19 lebih tinggi daripada biji-bijian lainnya. Selain itu, toge juga memiliki vitamin A, E, B, C, dan B1, serta vitamin K dan asam amino ada pada toge.

Maka dari itulah toge menjadi makanan yang bagus untuk meningkatkan kualitas sperma dan juga kesuburan pria.

Berikan Nilai Untuk Konten ini