Tips Agar Kamu Bisa Move On Dengan Cepat

in ,
Tips Agar Kamu Bisa Move On Dengan Cepat
Tips Agar Kamu Bisa Move On Dengan Cepat | Source: hellosehat.com

Banyak orang yang susah move on saat mengalami putus cinta. Biasanya hal ini dialami oleh orang yang sudah sangat mencintai dan sudah terlalu sayang dengan pacarnya.

Susah move on juga bisa menimbulkan depresi dan stres. Maka dari itu jika hubungan sudah tidak memungkinkan, orang itu harus bisa melupakan. Nah, ada beberapa cara agar kamu bisa move on.

Berikut adalah tips agar kamu bisa move on dengan cepat

1. Berkumpul dengan teman atau keluarga

Berkumpul Dengan Teman Atau Keluarga
Berkumpul dengan teman atau keluarga | Source

Berkumpul dengan teman ataupun keluarga merupakan salah satu cara agar kamu cepat move on. Dengan berkumpul, kamu bisa curhat dan bersenang-senang yang membuatmu tidak memikirkan tentangnya lagi.

Cobalah untuk berkumpul dengan teman-teman atau keluargamu. Jangan biarkan dirimu lama bersendiri saat kamu baru putus cinta. Selain itu, kamu juga bisa curhat di media sosial maupun secara langsung dengan temanmu.

2. Ingatlah dirimu

Ingatlah Dirimu
Ingatlah dirimu | Source

Ingatlah dirimu, siapa dirimu sebelum kamu punya hubungan denganya. Coba ingatlah apa yang biasa kamu lakukan sebelum berpacaran dengannya. Misalnya kamu selalu bermain futsal bersama teman-temanmu, atau selalu menggambar karena itu adalah hobimu.

ARTIKEL TERKAIT •
Berapa Lama Manusia Aman Tidak Mandi-Mandi?

Karena menghabiskan waktu bersamanya membuat hobi maupun keinginanmu terhambat. Maka dari itu cobalah lanjutkan hobimu yang sudah lama tidak kamu lakukan. Seiring waktu, anda pasti bisa melupakannya.

3. Dukungan dari orang terdekat

Dukungan Dari Orang Terdekat
Dapatkan dukungan dari orang terdekat | Source

Dukungan dari orang terdekat bisa membuat fikiranmu lebih tenang. Karena dengan begini, teman-teman ataupun keluargamu bisa tau bahwa kamu pernah mengalami masa-masa yang sulit. Saat mereka tau, mereka pasti akan memberikan solusi terbaik untukmu.

Dengan begini kamu akan lebih percaya diri untuk mengatasi hal tersebut dan tentunya ini sangat bermanfaat untuk mengurangi stres dan mendapatkan solusi serta hiburan dari mereka.

4. Ingatlah jodoh merupakan takdir tuhan

Ingatlah Jodoh Merupakan Takdir Tuhan
Jodoh adalah takdir tuhan | Source

Nyatanya memang jodoh merupakan takdir yang diberikan oleh tuhan. Jodoh tidak bisa dilihat dari usia dalam sebuah hubungan. Banyak orang yang menjalin hubungan lama namun tapi tetap putus. Bahkan orang yang sudah sah menjadi suami dan istri juga ada yang berpisah.

Nah, maka dari itu fikirkan bahwa jodoh adalah pemberian tuhan. Jika memang jodohmu bukan dia, mungkin kamu akan dipertemukan oleh seseorang terbaik yang akan menjadi jodohmu di kemudian hari.

ARTIKEL TERKAIT •
Kenali 5 Jenis Pengukur Suhu Tubuh

5. Ubahlah kebencian dengan rasa syukur

Ubahlah Kebencian Dengan Rasa Syukur
Hilangi kebencian dan bersyukurlah | Source

Biasanya orang yang sedang sakit hati akan merasakan benci kepada mantannya. Nah, daripada kamu menyimpan dendam ada baiknya kamu bersyukur. Bersyukurlah dan jadikan hal itu menjadi sebuah pengalaman dan pelajaran berharga.

Nah, jadikan pengalaman itu untuk masa depanmu. Jika kamu diberikan jodoh di kemudian hari, maka pengalaman dahulu harus kamu gunakan untuk membuat hubunganmu lebih baik lagi dan hal buruk tidak terulang kembali.

Berikan Nilai Untuk Konten ini