Harus Tahu, Beginilah Pertolongan Pertama Untuk Mengatasi Angin Duduk!

Harus Tahu, Beginilah Pertolongan Pertama Untuk Mengatasi Angin Duduk! BebasPedia

Apakah kalian pernah mendengar kata Angin Duduk? Ya, bisa jadi hal ini menjadi momok bagi siapa saja dan kapan pun. Hal itu dipicu karena angin duduk sangat berbahaya dan bisa mematikan. Fenomena kesehatan tersebut selalu datang secara tiba-tiba tanpa ada kata permisi sama sekali.

Berbicara mengenai hal itu, banyak orang yang belum tahu nih tentang ciri-cirinya. Sebab, angin duduk tak mengeluarkan gejala apapun. Banyak orang bilang kalau fenomena kesehatan ini mirip sekali dengan masuk angin pada awalnya. Namun lama-lama bisa membuat orang langsung meregang nyawa. 

Harus Tahu, Beginilah Pertolongan Pertama Untuk Mengatasi Angin Duduk!

Nah yang akan kami bahas kali ini adalah bagaimana cara mengatasi atau pertolongan pertama terkena angin duduk? Tentu kami sudah membahas tentang penyebab dan bahaya angin duduk sebelumnya. Nah, berbicara mengenai hal itu, bagaimana cara mengatasinya? Berikut simak di bawah ini.

Harus Tahu, Begini Pertolongan Pertama untuk Mengatasi Angin Duduk!


Pertama, banyak sekali masyarakat menyebut bahwa angin duduk bisa dihilangkan dengan kerokan. Tidak hanya itu, ada lagi yang menyebut hanya cukup diolesi balsam di bagian nyeri. Tapi apakah hanya itu? Tentu tidak, angin duduk adalah salah satu penyakit yang bisa merenggang nyawa kalian.

Lalu bagaimanakah cara mengatasinya? Nah menurut St John Ambulance, hal pertama yang harus kita lakukan adalah kita harus membuat si penderita angin duduk mendapatkan posisi yang nyaman dan juga membuka kerah baju agar tidak sesak. Tapi posisi yang paling wuenak untuk pengidap angin duduk ini adalah dengan duduk dan menyenderkan punggung pada bantal.

Harus Tahu, Beginilah Pertolongan Pertama Untuk Mengatasi Angin Duduk!

Lalu jangan lupa juga lipat kakinya dan ganjal sela-sela betis dengan bantal. Apakah hanya itu? Tentu saja tidak. Nah menurut Dr. Rina Ariani, Sp.JP selaku Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah juga turut menambahkan. Setelah posisi dari penderita angin duduk sudah benar, maka kita perlu memberinya obat. Nah kita bisa berikan obat berjenis aspirin sesuai dengan dosis.

Langkah terakhir yang harus kita lakukan adalah tentu saja menghubungi pihak medis terdekat. Kalian juga harus selalu beristirahat ataupun menjaga orang yang terkena angin duduk. Selalu periksa kondisi orang yang terkena penyakit angin duduk setiap menit. Tentu semua hal ini untuk kebaikan mereka, jangan anggep sepele, angin duduk sangat berbahaya.

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Balasan

Legend

Written by Syaipul A

Content Author