Cara Menyembuhkan Sakit Mata Dan Mata Yang Gatal

in
Cara Menyembuhkan Sakit mata Dan Mata Yang Gatal
Cara Menyembuhkan Sakit mata Dan Mata Yang Gatal

Aktivitas yang banyak membuat kita sering keluar rumah dan melakukan kegiatan diluar. Hal tersebut dapat memicu kotoran, virus dan bakteri yang kemudian menyerang mata.

Mata yang terkena kotoran dapat menjadi gatal, merah, bahkan menimbulkan sakit mata. Nah, ada beberapa cara untuk mengatasi mata yang sakit atau terasa gatal. Apa sajakah itu? Yuk disimak!

Inilah cara menyembuhkan sakit mata dan mata yang gatal

1. Mentimun

Mentimun

Mentimun merupakan salah satu cara mengatasi sakit mata. Caranya dengan mengiris tipis mentimun lalu tempelkan pada mata saat mata terpejam.

Mentimun mengandung zat anti bakteri yang dapat mencegah sakit mata. Menggunakannya mentimun juga dapat membuat mata lebih rileks dan tenang karena rasa dingin yang ditimbulkannya.

2. Kompres area mata

Kompres area mata

Mata yang sakit akan terus berair, merah dan sering mengeluarkan kotoran. Kamu bisa mengompres area mata yg sakit agar membuat area tersebut tenang dan mengurangi rasa sakitnya.

Namun, hal ini hanya dapat menenangkan, mengurangi rasa sakit dan mencegah peradangan, untuk hasil yang lebih maksimal, bisa menggunakan bahan yang lainnya juga.

ARTIKEL TERKAIT •
Kulit Cerah dengan Air Cucian Beras

3. Susu Murni

Susu Murni

Tahukah kalian? Susu murni tidak hanya sehat untuk diminum, tapi juga bisa mengurangi gejala sakit mata. Caranya dengan meneteskan susu murni ke sebuah kapas lalu tempelkan kapas tersebut pada mata yang mengalama iritasi. Untuk hasil yang maksimal, jangan lupa untuk dilakukan secara rutin ya guys!

4. Air mawar

Air mawar

Mawar tidak hanya indah, tapi juga bisa digunakan sebagai obat untuk iritasi mata. Caranya dengan masukkan kelopak bunga mawar ke air bersih, lalu bersihkan mata dengan air mawar tersebut. Cara yang mudah dan sederhana ini bisa dilakukan 3 kali dalam sehari.

Seluruh penjelasan diatas sangat mudah untuk diterapkan. Saat mengalami iritasi mata, jangan terlalu sering juga menggunakan obat tetes mata ya guys. Karena jika terlalu berlebihan juga itu tidak baik.

Berikan Nilai Untuk Konten ini