Hati-hati, 5 Jenis Makanan Ini Bisa Menyebabkan Keracunan

in
Hati Hati, 5 Jenis Makanan Ini Bisa Menyebabkan Keracunan

Tentu setiap hari kita sangatlah membutuhkan makanan, apalagi kamu yang sering melakukan aktivitas diluar rumah. Karena mudah sekali kelaparan dan langsung mencari makanan saat ada waktu luang.

Tapi, tahu gak sih, bahwa ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan keracunan. Nah untuk kamu yang penasaran, coba langsung saja scroll kebawah.


Berikut 5 Jenis Makanan yang Bisa Menyebabkan Keracunan!

1. Seafood mentah

Hati-hati, 5 Jenis Makanan Ini Bisa Menyebabkan Keracunan
Unsplash.com/HoanVo

Tentu Seafood adalah makanan ter-enak bagi semua orang, contohnya mimin sendiri. Namun tidak semua seafood bisa kamu makan, seperti ikan kecil, kepiting, udang, kerang dan hidangan laut lainnya sangatlah rentan terpapar racun. Sama halnya dengan kerang, makanan laut ini sangat mudah terpapar logam dan sampah laut lainnya.

2. Susu atau produk susu mentah lainnya

Hati-hati, 5 Jenis Makanan Ini Bisa Menyebabkan Keracunan
Unsplash.com/VeraCho

Walaupun susu sebagai minuman paling baik dan juga cocok untuk masa pertumbuhan. Namun susu mudah sekali dimasukki bakteri loh, seperti Listeria, campylobacter, E.Coli, dan salmonella.

Bakteri-bakteri ini dapat membuat susu menjadi sangat cepat kadaluwarsa, jika kamu yang menyimpan susu, diusahakan untuk cepat dihabiskan.

ARTIKEL TERKAIT •
Jangan Terlalu Lama Berada di Ruangan Ber-Ac, Jika Tidak Ingin Mengalami Gejala Berikut

3. Tepung mentah

Hati-hati, 5 Jenis Makanan Ini Bisa Menyebabkan Keracunan
Unsplash.com/ElleHughes

Tentu saja tidak semua orang mengonsumi tepung mentah. Namun, setelah kita membuat sesuatu, seperti rote, snack telur gabus dan kue kering. masih saja ditemukan tepung yang belum matang didalamnya.

Nah, tepung mentah tersebut dikhawatirkan telah terpapar bakteri salmonella bahkan sebelum dipanen. Jadi kita diharuskan untuk lebih selektif dalam mengkonsumsi makanan ya.

4. Telur

Hati-hati, 5 Jenis Makanan Ini Bisa Menyebabkan Keracunan

Telur tentu salah satu sebagai sumber protein yang paling mudah ditemukan dan tentu sangat terjangkau oleh siapapun. Walaupun makanan ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, kita juga harus pintar memilih telur yang baik.

Karena telur sangatlah mudah untuk disinggahi bakteri. Mungkin hal ini berasal dari lingkungan dan petelurnya. Selain itu, telur dengan cangkang yang retak akan beresiko menimbulkan sakit perut setelah memakannya.

5. Sayur dan buah

Hati-hati, 5 Jenis Makanan Ini Bisa Menyebabkan Keracunan
Unsplash.com/ja_ma

Walaupun sayur dan buah adalah makanan paling baik untuk tubuh, namun juga ada resiko membuat kita keracunan setelah memakannya. Walaupun sayur dan buah-buahan kemungkinan besar sudah terkontaminasi oleh zat pestisida dengan tujuan baik. Namun pestisida dapat membuat tubuh si pemakan akan menjadi sakit.

ARTIKEL TERKAIT •
Kapan Pandemi Covid-19 Akan Berakhir? Ini Jawaban Para Ahli

Jadi sebaikny cuci dahulu sayuran dan buah hingga bersih sebelum memakannya.


Nah, Itulah 5 Makanan yang sangat rentan dan bisa menyebabkan keracunan bagi mengkonsumsinya. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share keteman-teman kalian.

Berikan Nilai Untuk Konten ini