5 Barang Penting Yang Harus Diselamatkan Saat Terjadi Banjir!

in ,
5 BARANG PENTING

Untuk kamu yang pertama kali mengalami banjir, Barang apa saja sih yang harus diselamatkan? Nah, disini kami memberitahu 5 Barang Penting yang Harus Diselamatkan saat terjadi banjir atau kebakaran. Pada awal tahun 2020 kita disambut dengan banjir yang cukup besar, hampir seluruh jabodetabek terkena banjir, apalagi wilayah ibu kota dan sekitarnya.

Banjir atau kebakaran tentu tidak kita ketahui kapan datangnya dan darimana asalnya. Bisa saja dari iklim dan bisa dari kita sendiri, Namun untuk kamu yang sudah terbiasa terkena bencana tersebut, pasti tidak ambil pusing lagi apa yang harus kamu lakukan.

Berikut 5 Barang Penting Yang Harus Diselamatkan!

1. Berkas/Ijazah

Berkas - 5 Barang Penting
Image : tribunnews

Barang Penting yang harus diselamatkan tentu saja Berkas-berkas apapun yang berkaitan dengan keluarga kamu. Apalagi semua berkas kebanyakan terbuat dari kertas yang mudah terbakar ataupun basah.

Jadi saat terjadi banjir atau kebakaran, kamu langsung saja mencari berkas penting untuk diselamatkan, taruh ditempat aman dan dipastikan jauh dari bahaya.


2. Alat Elektronik

Alat Eletronik - 5 Barang Penting
Image : droidif.com

Alat Elektronik adalah salah satu barang penting yang benar-benar harus diselamatkan. Karena jika barang ini terendam, maka akan susah lagi diperbaiki dan harus berhari-hari mengeringkanya agar tidak terjadi konslet.

ARTIKEL TERKAIT •
Menurut Peneliti, Pada 2050 Risiko Banjir di Jakarta Meningkat Hingga 400%

Barang elektronik yang mudah kamu selamatkan adalah TV, Radio, Laptop, Handphone, Kipas, Speaker, kulkas dan Jam(Kalau jamnya anti air tidak masalah). Karena alat elektronik tersebut sering kita gunakan dan sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari.


3. Obat

Obat - 5 Barang Penting
Image : fauzan-klinikgigi

Barang penting selanjutnya ialah Obat, untuk kamu yang memiliki penyakit tentu barang penting yang harus diselamatkan adalah Obat. Karena jika obat kamu hilang dan harus pergi ke dokter, belum tentu rumah sakitnya buka dikarenakan terkena banjir juga.

Apalagi saat musim hujan, penyakit berdatangan, kamu harus ada persiapan untuk hal tersebut. Apalagi kamu jomblo dan tidak ada yang mengurusnya.


4. Uang Tunai

Uang Tunai - 5 Barang Penting

Uang Tunai tentu menjadi barang penting untuk kamu selamatkan. Karena jika semua barang kamu rusak, kamu bisa membelinya kembali dengan Uang. Saat terjadi banjir, uang akan sangat berguna untuk beli obat-obatan, pakaian, makanan dll.

Jadi, Taruh uang tunai sebelum terkena banjir, dan letakan ke tempat yang aman. Tentu saja untuk menghindari orang-orang yang mengambil kesempatan dalam kesempitan.

ARTIKEL TERKAIT •
3 Tips Sederhana Agar Berani Berbicara Di Depan Orang Banyak

5. Kasur dan Pakaian

Kasur - 5 Barang Penting
Image : tripadvisor.ie

Barang Penting lainnya ialah kasur atau pakaian, Karena kualitas kasur jika sudah terkena banjir akan turun drastis. Rasa nyaman saat tidurpun berkurang, apalagi pakaian saat dipakai jadi terlihat kusam.

Walaupun kasur agak besar dan berat, jadi diusahakan harus bekerja sama dengan orang serumah untuk menggotongnya. Untuk pakaian juga, tentu kamu tidak harus membelinya yang baru jika berhasil menyelamatkannya.


Itulah 5 Barang Penting Yang Harus Kamu Selamatkan!

Nah, itulah 5 Barang Penting yang Harus Diselamatkan Saat Terjadi Banjir atau Kebakaran. Jika kalian mencari artikel lainnya, bisa cek langsung ke Bebaspedia. Dari kejadian tersebut, kita bisa mengambil maknanya. Jangan sekali-kali merusak alam dan tentu pasti akan mendapatkan balasan yang setimpal (Kata mimin Bebaspedia).

Berikan Nilai Untuk Konten ini