Inilah Makanan Dan Minuman Yang Bisa Menetralisir Racun Di Dalam Tubuh

in
Inilah Makanan Dan Minuman Yang Bisa Menetralisir Racun Di Dalam Tubuh
Inilah Makanan Dan Minuman Yang Bisa Menetralisir Racun Di Dalam Tubuh | Source: hot.liputan6.com

Racun sangat berbahaya bagi tubuh. Apalagi jika tubuh kita sedang tidak fit, dan kemudian tidak sengaja memakan-makanan maupun minuman yang mengandung racun di dalamnya, tentu itu sangatlah berbahaya bukan?

Nah, ada beberapa makanan dan minuman yang mampu jadi pengusir maupun penghilang racun.

Berikut Adalah Makanan Dan Minuman Yang Bisa Menetralisir Racun Di Dalam Tubuh

1. Air Kelapa

Air kelapa dapat mempercepat pemulihan diare, karena air kelapa memiliki elektrolit dengan jumlah yang lebih banyak daripada air putih.

Air kelapa juga bisa membantu proses detoksifikasi untuk menetralkan racun dalam saluran pencernaan akibat keracunan makanan maupun minuman.

Selain itu rasa manis kelapa bisa menaikan energi tubuh yang lemas serta menjadi penghilang mual maupun muntah akibat dehidrasi, diare dan berbagai akibat keracun makanan lainnya.

2. Bayam

Selain menjadi obat penghilang anemia, bayam juga bisa meningkatkan tubuh dan mempercepat proses metabolisme, serta memperkuat tulang dan menjauhi keroposan pada tulang.

Selain itu, bayam juga bisa menjadi obat penghilang racun berbahaya pada tubuh kita, karena bayam bisa mendetoksifikasi seluruh tubuh, lalu membuang racun-racun berbahaya.

ARTIKEL TERKAIT •
Gejala Haid Tidak Normal Sering Terjadi, Wajib Waspada

3. Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan kuat yang mampu meningkatkan tingkat metabolisme dan menurunkan berat badan.

Tidak hanya itu, kandungan pada teh hijau juga mampu mengusir racun dan membuat tubuh terus dalam zona detoksifikasi.

4. Bawang Putih

Selain mampu menghilangkan jerawat dan memperkuat tulang, kandungan nutrisi bawang putih juga mampu mencegah penyakit dan mengusir racun pada tubuh.

Senyawa allicin pada bawang putih mampu menyaring racun yang kemudian membuat tubuh tetap sehat dan aman.

5. Brokoli

Sayuran yang satu ini adalah sayuran terbaik sebagai obat penghilang racun. Tingginya antioksidan yang ada pada brokoli mampu menghilangkan racun di dalam tubuh.

6. Alpukad

Selain itu, Alpukad juga mengandung asam lemak omega-3 yang bisa melumasi dinding usus besar dengan sangat baik, tentunya juga melindungi tubuh dari racun dengan mudah. Buah ini sangat pas untuk kamu agar tubuh tetap terdetoksifikasi dengan baik.

Berikan Nilai Untuk Konten ini