Kulit Cerah dengan Air Cucian Beras

in
Air Cucian Beras Untuk Wajah Hipwee
Air Cucian Beras Untuk Wajah | Hipwee

Sebelum kita hendak memasak nasi, biasanya kita akan mencuci berasnya terlebih dahulu. Selain agar nasi yang kita konsumsi nanti bersih, mencuci beras juga membuat nasi agar tidak cepat basi.

Setelah mencuci beras, apakah kalian langsung membuang air cucian beras tersebut ke tempat cuci piring?

Ternyata, air cucian beras memiliki banyak manfaat untuk kita. Berikut ulasannya untuk kalian.

Mengandung Vitamin

Manfaat Air Cucian Beras
Air beras | astaga.com

Air cucian beras memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral. Seperti vitamin B, asam amino, vitamin E, zat antioksidan.

Selain itu, air cucian beras dipercaya mengandung oryzanol. Oryzanol sangat baik bagi kulit kita. Zat ini mampu menetralisir dampak buruk sinar ultraviolet dan memperbarui pembentukan pigmen melanin.

Manfaat air cucian beras

Manfaatkan Air Cucian Beras Untuk Perawatan Kulit Wajah Jadi Cerah Glowing
Manfaat air cucian beras | Tribunnews Pontianak

Banyak produk kecantikan yang menambahkan air cucian beras pada sabun, toner, dan krim produk miliknya. Karena memang menggunakan air cucian beras untuk mandi atau hanya sekedar membasuh muka, dapat membuat kulit lebih glowing alias cerah.

Air cucian beras yang digunakan secara rutin, dapat memberikan efek mencerahkan kulit akibat paparan sinar matahari yang membuat kulit menghitam.

ARTIKEL TERKAIT •
Kurangi Konsumsi 7 Makanan Ini, Agar Jantung Tetap Sehat

Karena kandungan antioksidan dalam air cucian beras mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Selain mencerahkan, air cucian beras juga bisa melembabkan kulit yang kering.

Bahkan, menggunakan air cucian beras secara rutin pada bibir, dapat membuat bibir yang menghitam dan kering menjadi lembab dan cerah.

Bukan hanya untuk kulit, air cucian beras mengandung inositol yang baik untuk kesehatan rambut yang rusak, akibat bercabang atau pun kusam.

Namun perlu diingat, air cucian beras merupakan air yang kurang bersih karena mengandung kotoran beras yang terbawa saat dicuci. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan air cucian beras terakhir sebagai perawatan kulit dan rambut.

Berikan Nilai Untuk Konten ini