Sehatpedia

Perhatikan 5 Fakta Berikut Sebelum Menggunakan Hand Sanitizer untuk Membersihkan Tangan

Di musim penyakit seperti sekarang, penting bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan. Salah satunya ialah dengan mencuci tangan setelah beraktivitas dari luar rumah. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kita dari kontaminasi baketri dan virus.

Kita bisa mencucinya dengan air dan sabun, selain mencuci tangan, kita juga bisa menggunakan hand sanitizer (cairan pembersih tangan) untuk membersihkan tangan kita. Nah, sebelum kita menggunakan hand sanitizer, kita perlu ketahui terlebih dulu 5 fakta berikut ini!

1. Dibandingkan Menggunakan Cairan Pembersih, Mencuci Tangan Lebih Baik

Cuci Tangan
Cuci tangan | Kompas

Cuci tangan merupakan satu-satunya cara terbaik untuk membunuh kuman, sebelum cairan pembersih ada. Dokter bedah selalu melakukan cuci tangan dibandingkan membersihkan tangan dengan cairan pembersih di scrub room mereka.

Karena cairan pembersih tidaklah cukup. Jika disuruh memilih antara membersihkan tangan dengan cairan pembersih atau cuci tangan, pilihlah cuci tangan.

2. Tidak Boleh Digunakan pada Luka

Jika memiliki luka di sekitar tangan, jangan gunakan cairan pembersih tangan untuk membersihkan tangan. Karena luka yang terkena hand sanitaizer ditakutkan akan menyebabkan reaksi alergi pada kulit.

1 2 3

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.