Tips Menghilangkan Stres, Frustasi dan Marah

in , ,
Tips Menghilangkan Stres

Stres biasanya dialami oleh orang yang memiliki banyak masalah, contohnya putus cinta, ataupun masalah-masalah lain. Orang yang stres biasanya mengalami frutstasi dan kemudian marah kepada dirinya sendiri, bahkan ada yang melukai dirinya sendiri untuk melampiaskan rasa stresnya itu.

Namun hal itu tentu tidak bagus, mengingat sangat tidak dianjurkan untuk melukai diri sendiri bahkan sampai menghilangkan nyawa.

Sebenarnya ada banyak tips untuk menghilangkan rasa stres dan frustasi, namun terkadang mereka yang merasakan stres langsung mengambil keputusan yang tidak tepat.

Jalan utama yang harus dipilih seseorang yang mengalami stres, frustasi, dan marah adalah ketenangan, dan berfikir positive, jika jalan tama itu tidak bisa anda lakukan, silahkan baca artikel dibawah ini.

Cara Menghilangkan Stres, Frustasi dan Marah

Berteriaklah di tempat yang luas

TERIAK

Cobalah untuk berteriak di sebuah tempat yang luas, contohnya gunung, pantai, goa. Di sana kamu bisa melampiaskan kemarahanmu kepada seseorang, kamu bisa berteriak dan merasakan kencangnya suara yang kamu keluarkan.

Pada saat kamu berteriak, cobalah untuk berfikir kalo kamu sedang berteriak kepada seseorang yang membuat kamu stres. Hal itu akan membuatmu sedikit lebih baik lagi.

Curhat Ke Teman, Sahabat Ataupun Kerabat

12x8 Alice Cullen Bella Swan Couch

Daripada kamu memendam dan menyembunyikan sesuatu yang membuat diri kamu semakin pusing, cobalah untuk curhat kepada teman ataupun sahabat kamu. Selain curhat bisa menghilangkan rasa kesal, barangkali teman-teman kamu bisa membantumu mencari jalan keluar.

Menonton Film

Anak Nonton Kartun

Menonton bisa melepas stres kecil maupun berat, kalo kamu suka banget dengan film kartun, cobalah untuk menonton film kartun kesayangan kamu, mungkin kamu bakal terbawa suasana dan bakal senyum-senyum sendiri melihat aksi lucu karakter kartun kesayangan kalian.

Mendengarkan Musik

Bahaya Kalo Keseringan Pake Headset

Sama halnya seperti menonton film. Mendengarkan musik sangat pas untuk dijadikan pengobatan alternatif penghilang stres. Mungkin musik tersebut akan membuat anda bersemangat kembali, dan menjalani aktivitas-aktivitas yang seharusnya anda lakukan.

Membaca Komik

Antarafoto Komik030811

Kalo kamu kurang berminat untuk membaca buku pelajaran, cobalah untuk membaca komik untuk penghilang stres. Komik juga digunakan untuk meningkatkan daya imajinasi, kreatifitas, daya ingat dan digunakan untuk mengisi waktu luang.

Bermain Game

104137621

Bermain game juga bisa menghilangkan rasa stres ataupun pusing. Karena saat ngegame, biasanya seseorang fokus pada apa yang ia mainkan, dan mudah melupakan aktivitas yang seharusnya ia pikirkan.

Berfikir Luas

Cara Cerdas

Cobalah untuk berfikir luas, dan carilah jalan keluar agar kamu tidak stres. Berfikirlah dampak saat kamu berdiam diri, merenung mendiri, tentu hal itu akan membuang-buang waktu dan tidak bisa membuatmu keluar dari masalah.

Jadi, yang diperlukan adalah aksi dan juga kesabaran dalam menjalani masalah. Selesaikan satu demi satu masalah yang sedang kamu jalani. Dengan itu, semua masalah akan hilang.

Nah sobat BebasPedia! Itulah Tips Menghilangkan Untuk Menghilangkan Rasa Stres. Memang menghilangkan stres tidak semudah membalikan telapak tangan. Namun dengan adanya artikel ini, semoga kalian yang terjerat dari sebuah masalah secepatnya agar bisa keluar dari masalah itu.