Tips Mudah Menghilangkan Kantung Mata

in
Tips Mudah Menghilangkan Kantung Mata
Tips Mudah Menghilangkan Kantung Mata | Source: harnas.co

Memiliki kantung mata tentu saja membuat penampilan kita menjadi terlihat lesu dan tidak bersemangat. Wajah juga menjadi kurang bersahabat. Memiliki kantung mata juga membuat matamu menjadi kurang cerah dan sayu.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kantung mata muncul, seperti kurang tidur, alergi maupun faktor keturunan. Namun, yang paling utama penyebab kantung mata ialah karena faktor usia.

Semakin tua, kulit kulit akan terus kendur, lalu struktur jaringan pada otot yang menumpu penutup mata pun mulai melemah, yang mengakibatkan muncul besarnya kantung mata.

Kantung mata juga bisa disebabkan oleh eksim, alergi, masalah pigmentasi, dan yang lainnya. Berikut ada 3 cara mudah menghilangkan kantung mata atau mata panda. Yuk disimak!

1. Irisan Mentimun

Mentimun
Mentimun | Source

Kantung mata dapat dihilangkan dengan irisan mentimun. Kamu dapat menggunakannya pada matamu, lalu diamkan selama 25 menit sambil tiduran. Cara ini dapat menyejukkan mata dan fikiran kamu. Mentimun juga memiliki zat anti radang yang dapat mencegah peradangan dan bengkak.

2. Kompres Dengan Air Dingin

Kompres Mata Dengan Air Dingin
Kompres mata dengan air dingin | Source

Air dingin dipercaya dapat menghilangkan kantung mata. Kamu dapat melakukannya dengan mengompres mata menggunakan waslap yang telah di rendam dengan air dingin. Atau bisa juga dengan sendok. Rendam sendok di air es lumayan lama, lalu tempelkan satu sendok pada mata kanan dan satu sendok pada mata kiri.

ARTIKEL TERKAIT •
Bolehkah Mengisap Jari yang Terluka?

Lakukan secara terus menerus dan rutin sampai ada perubahan pada mata.

3. Kentang

Kentang
Manfaat kentang | Source

Kamu dapat menumbuk kentang mentah sampai halus, lalu menempelkan pada mata dengan keadaan mata tertutup. Lakukan secara rutin beberapa kali hingga terlihat perubahan pada mata. Bisa dibiarkan selama 30 menit setiap menggunakannya lalu dibilas dengan air hangat.

4. Ubah Posisi Tidur

Posisi Tidur
Mengubah posisi tidur | Source

Jika biasanya kamu tidur dengan memiringkan badan ke kanan atau ke kiri, maka coba ubah posisi tidurmu dengan terlentang atau yang lainnya. Bisa aja gravitasi membuat cairan berkumpul pada bawah mata yang memicu untuk muncul kantung mata.

Nah gengs! itulah 4 tips mudah menghilangkan kantung mata. Semoga info ini berguna dan bermanfaat untuk kalian.

Berikan Nilai Untuk Konten ini