3 Alasan Utama Kenapa Kita Harus Rajin-Rajin Bersyukur

in
Berdoa Ilustrasi 120906161617 172
Berdoa Ilustrasi 120906161617 172

Berikut adalah setidaknya 3 alasan utama kenapa kita harus rajin-rajin atau sering-sering bersyukur.

Kita sering mendengar perkataan atau nasehat bijak agar kita harus rajin-rajin atau sering-sering bersyukur. Namun walau nasehat tersebut baik, mungkin kita sering penasaran dengan alasannya.

Kenapa ya orang tua dan yang lain sering memerintahkan untuk demikian? Berikut adalah 3 alasan utamanya.

1. Membuat Kita Selalu Sehat

Menurut banyak peneliti. Apabila kita rajin-rajin bersyukur, percaya atau tidak akan membuat keadaan fisik kita selalu sehat. Bahkan kalau sedang sakit, dengan sering bersyukur, kita akan cepat proses pemulihannya.

Karena ketika kita bersyukur, secara gak kita sadari, tubuh kita akan merangsang korteks pre-frontal yang terdapat dalam otak kita. Korteks pre-frontal adalah bagian saraf otak yang bertugas untuk mengendalikan stress dan rasa sakit.

Nah korteks pre-frontal ini terpengaruh oleh bentuk emosi super positif, pasrah, dan melegakan. Alhasil rasa-rasa positif tersebut, sukses merangsang juga seluruh tubuh untuk menjadi lebih enak atau baik lagi.

2. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

ARTIKEL TERKAIT •
Tips Agar Kucing Gemuk, Sehat, dan Lincah

Bersyukur sangat membantu kita dalam meng-evaluasi kita sendiri mau itu sifat baik atau sifat buruk.

Lalu, juga meng-evalausi keadaan sekitar. Dengan melihat keadaan sekitar mau itu yang lebih baik (apalagi) yang lebih buruk keadaannya, pada akhirnya, kita bisa mengetahui kapan dan bagaimana kita untuk menjadi pribadi yang confident.

Ingatlah bahwa walau mungkin kita merasa paling bawah dari sekitar kita, tapi saat yang sama, banyak juga yang lebih bawah dari keadaan kita sekarang. Intinya mau kita sedang baik atau buruk keadaanya, ya bersyukur sajalah.

3. Hidup Lebih Tenang

Ketika kita bersyukur bagaimana rasanya? Lega bukan? Nah kalau sudah lega bagaimana? Merasa tenang, nyaman, adem bukan?

Nah itulah poin dari poin ini. Apabila memang mau hidup lebih tenang, rajin-rajinlah bersyukur. Ya jangan lupa juga untuk berdoa dan beribadah tentunya agar merasa lebih tenang lagi.

Itulah tadi 3 alasan utama kenapa kita harus rajin-rajin bersyukur. Semoga pembahasannya bisa merubah kita semua ke sosok yang jauh lebih baik lagi. Amin.

Berikan Nilai Untuk Konten ini