5 Hal Yang Harus Segera Kita Lakukan Setelah Melewati Long Weekend

in
E8c686cf79b830a7663432989d423ace
E8c686cf79b830a7663432989d423ace

Berikut adalah 5 hal yang harus segera kita lakukan / perbuat setelah melewati masa long weekend seminggu belakangan ini.

Tak terasa setelah melalui masa long weekend satu minggu belakangan, kita akan memasuki masa-masa normal kembali. Dalam artian, kita akan bekerja dan melakukan aktivitas lainnya lagi seperti biasa.

Dan gak memungkiri ketika menghadapai “masa transisi” ini, kita kerap merasa malas dan murung banget. Ya siapa sih yang ingin liburan bebas-bebasnya usai? Tapi ya itulah sebuah siklus hidup bukan?

Nah darupada menggerutu terus, nih simak deh 5 hal berikut yang harus segera kita lakukan setelah melewati masa long weekend sehingga, bisa membuat kita siap dan semangat lagi untuk beraktivitas.

1. Melakukan Medical Check-Up

Sebelum kembali memulai aktivitas, gak memungkiri inilah hal paling pertama yang harus segera kita lakukan setelah melewati masa long weekend.

Terlebih pada masa pandemi COVID-19 yang masih belum selesai 100% kasusnya. Pokoknya begitu pulang dari tempat liburan (apapun itu jenis lokasi liburannya), langsung deh ke rumah sakit langganan untuk melakukan medical check-up.

Terlebih jika kita sudah mulai merasakan ada yang gak beres atau sedikit sakit-sakit. Wah ini sih FIX harus segera mungkin untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Ingat! Mencegah lebih baik daripada harus keluar banyak uang untuk mengobati.

ARTIKEL TERKAIT •
Hindari 3 Lokasi Ini Apabila Kamu Tidak Ingin Bete Ketika Long Weekend

2. Makan Makanan Sehat

Walau kita sudah merasa sudah menjaga makanan kita selama long weekend, tetap saja sih gak menjamin 100% kalau asupan gizi yang kita butuhkan mencukupi.

Jadi, ketika sudah sampai rumah lagi dan sebelum memulai aktivitas seperti biasa. Pastikan kamu asupi dulu otak dan tubuhmu dengan makan makanan bergizi.

Dengan asupan gizi sehat yang cukup, dijamin kita akan bisa super bersemangat dan juga, optimal lagi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

3. Tidur Sesuai Standar Kesehatan

Oke, oke gue tahu banget. Yang namanya abis long weekend, pastinya cape banget. Jadi ya silahkan saja kalau mau banyak tidur dulu.

Faktanya memang dengan banyak tidur, akan mengistirahatkan sekaligus mengembalikan lagi energi-energi yang telah hilang selama liburan tersebut. Tapi ingat! Bukan berarti juga tidurnya dalam waktu yang berlebihan.

Jadi pastikanlah tidur kita sesuai dengan standar kesehatan. Spesifiknya, 6-8 jam. Paling lama, 10 jam. Itu sudah lebih dari cukup. Setelah itu gue jamin, bakalan semangat dan segar lagi deh untuk melakukan rutinitas sehari-hari lagi.

ARTIKEL TERKAIT •
Hindari 3 Lokasi Ini Apabila Kamu Tidak Ingin Bete Ketika Long Weekend

4. Berolahraga

Setelah kita rasa sudah cukup istirahat dan juga, sudah cukup asupan gizinya, maka langsung deh kita berolahraga.

Kalau kita selama long weekend juga rajin olahraga, wah itu bagus dan lebih enteng lagi. Tapi kalau kita gak pernah, well, memang berat sih untuk memulainya lagi. Tapi ya gak memungkiri, kita harus melakukannya.

Mengapa? Selain agar bisa membuang seluruh racun-racun dan bahkan mungkin, bibit potensi COVID-19. Berolahraga, juga bisa membuat kita jauh merasa lebih fresh. Dan ketika kita sudah merasa freah, ya kita akan kian bersemangat untuk beraktivitas lagi.

5. Langsung Bekerja

Setelah keempat langkah tersebut kita lakukan, ya gak usah tunda-tunda lagi guys. Langsung deh kita bekerja saja. Pokoknya jangan ada alasan untuk “besok aja”, atau “nanti aja”, atau “gampanglah”.

JANGAN! Karena alasan-asalan itulah yang justru akan membuat kita kian malas dan gak bersemangat. Pokoknya, langsung saja deh GASPOL! Itulah tadi 5 hal yang harus segera kita lakukan setelah melewati masa long weekend.

Semoga tips-nya bermanfaat ya guys!

Berikan Nilai Untuk Konten ini