Dipecat Dari Pekerjaan Lamanya, Sekarang Wanita Ini Punya Dua Pekerjaan Sekaligus

in
Kisah Wanita Yang Di Phk Dan Akhirnya Menerima Dua Tawaran Pekerjaan
Kisah Wanita Yang Di Phk Dan Akhirnya Menerima Dua Tawaran Pekerjaan

Akibat pandemi virus Covid-19 yang tak kunjung usai, membuat berbagai sektor industri mengalami penurunan omset. Hal itu serupa dengan industri penerbangan yang terkena dampaknya sangat besar. Akibatnya banyak pegawai yang menjadi korban dan kehilangan pekerjaan.

Seorang wanita asal Malaysia bernama Ayu Zalani adalah salah satunya. Saat mengetahui dirinya di PHK, ia sangat sedih dan menangis haru.

Ayu sapaannya bekerja di sebuah perusahaan penerbangan swasta sebagai seorang pramugari. Ayu diputuskerjakan pada 14 Septermber silam.

Selama berhari-hari menangis

Ayu menyebut kalau dia sudah bekerja selama setahun empat bulan di perusahaan penerbangan swasta tersebut. Namun, meskipun sudah terbilang cukup lama nasib tidak berpihak kepadanya.

Baca Juga: Viral Netter Dipandang Sebelah Mata Oleh Staff Toko, Karena Penampilan Seadanya

Sebelum itu, sebenarnya Ayu sudah mulai menduga kalau dirinya akan kehilangan pekerjaan dan menjadi salah satu pegawai yang diberhentikan akibat pandemi virus Covid-19 ini.

“Memang terkejut sebab tidak siap. Awalnya dapat tahu memang rasa down. Saya menangis setelah dapat kabar.

“Kalau cara saya, saya akan menangis sepuasnya, betul-betul sedih dalam beberapa hari… setelahnya saya akan bangkit,” tuturnya.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Trik Untuk Menghindari Perceraian di Masa Pandemi

Kini mendapat dua pekerjaan sekaligus

Siapa sangka yang sebelumnya Ayu diberhentikan dari pekerjaannya sebagai pramugari, kini Ayu mendapat dua tawaran pekerjaan sekaligus. Hal demikian membuatnya semakin termotivasi menjalani hidup.

Tawaran pekerjaan yang diterima oleh Ayu ialah menjadi bagian pemasaran digital di sebuah perusahaan. Dan yang kedua menjadi pembaca berita.

Baca Juga: Kisah Guru Mengajar Online Tidak Dihadiri Satu Pun Muridnya, Bikin Nyesek

Mendapat Dua Tawaran Pekerjaan Sekaligus
foto: mstar.com.my

Nasib baik Ayu dapat menerima dua tawaran pekerjaannya sekaligus. Karena pekerjaan yang kedua hanya dilakukan pada malam hari saja.

Jika dipikir-pikir, banyak juga yang diberhentikan kerja dan masih mencari peluang baru. Ini membuat saya bersyukur,” imbuhnya.

Berdoa dan bersabar

Tinggal di Damansara, Kuala Lumpur, Ayu percaya akan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT terhadapnya. Dia memberi nasehat agar siapapun yang mengalami masa sulit seperti yang ia alami, jangan mudah berputus asa.

Baca Juga: Perjuangan Driver Ojol Mengantarkan Orderan Sampai Rela Basah Kuyup Karena Hujan

ARTIKEL TERKAIT •
4 Langkah Aman Untuk Kembali Nonton di Bioskop

Yang penting harus berdoa dan bersabar. Rezeki pasti ada hanya kita tak tahu kapan datangnya. Kehilangan kerja sebelum ini bagaikan ujian untuk saya,” ujarnya.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.