4 Ciri Utama Dari Sosok Pria Pekerja Keras

in ,
Ciri Pria Pekerja Keras
Kerja7

Berikut adalah 4 ciri utama dari sosok pria pekerja keras.

Gak dipungkiri sebagai pria, kita sudah ditakdirkan untuk mencari nafkah atau, menjadi pekerja keras. Pria memang sudah ditakdirkan untuk melakukan atau bersifat demikian.

Selain untuk mencari nafkah, biasanya para wanita juga akan langsung terkesima dengan sosok pria seperti ini. Atau dengan kata lain, pria idaman. Nah pertanyaannya, apakah kamu sudah tergolong sebagai pria pekerja keras?

Yuk langsung saja simak 4 ciri utama dari sosok pria pekerja keras berikut ini.

1. Gak Suka Mengeluh

ciri pria pekerja keras
Jangan sering mengeluh | Rene’s Points

Ciri utama dari sosok pria pekerja keras pertama adalah ia gak gampang atau bahkan, gak suka mengeluh.

Pokoknya kalau tiba-tiba dalam bekerjanya, ia menemukan kesulitan atau bahkan kegagalan, ia tidak akan mengeluh. Ia akan langsung mencari tahu solusinya sehingga, bisa bangkit untuk berjuang lagi.

2. Gak Milih-Milih Pekerjaan

Backtowork2
Gak milih-milih kerjaan | St. Francis Community Services

Ciri utama dari sosok pria pekerja keras selanjutnya, adalah ia gak akan milih-milih pekerjaan.

Mau itu kerja indoor, outdoor, gaji kecil, gaji besar, ia gak peduli. Yang penting di otaknya, ia harus mencari nafkah. Nah sebenarnya kalau gue pribadi poin ini agak 50-50 sih.

Ada benarnya juga pernyataan ini. Tapi di saat yang sama, gak selalu juga sih. Terkadang kita juga harus memiliki penghargaan yang tinggi ke diri kita (bedakan dengan HARGA DIRI / PRIDE).

Maksudnya disini, ya apakah kita mau kita sudah cape-cape sekolah hingga lulus S4 (misalkan kalau ada), terus ketika bekerja, kita diterima dan ditempatkan di posisi yang bahkan lulusan D3 saja bisa mencapainya?

Atau apakah kita mau sudah pengalaman di bidang yang sama 10 tahun, tiba-tiba kita diberi gaji yang sangat rendah? Nah itu dia. Memilih-milih pekerjaan, gak selalu juga menandakan kita bukan pekerja keras.

3. Loyal

Loyalty Pano 20169
Loyal | Inc. Magazine

Maksudnya disini kita loyal dengan pekerjaan yang kita emban. Mau apapun halangan dan rintangan yang menghadang, kita tetap setia bekerja keras.

Nah memang. Biasanya apabila kita memiliki sifat ini, akan berakhir kesuksesan besar. Seperti salah satunay cepat naik jabatan.

4. Menghargai Waktu

1545816345 5sikapmenghargaiwaktu1
Menghargai waktu | Studilmu

Nah ini dia ciri paling utama dari sosok pria yang pekerja keras. Intinya, ia sangat mengayomi peribahasa, time is money.

Ia tidak mau kalau harus menghabis-habiskan waktunya untuk santai-santai. Pokoknya setiap menit bahkan detik, baginya sangat berharga. Dan ia ingin memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin.

Nah itulah tadi 4 ciri utama dari sosok pria yang pekerja keras. Setelah membacanya, bagaimana nih? Apakah akmu termasuk salah satunya?

Berikan Nilai Untuk Konten ini