Kisah Haru Pria Bergelar Magister Tinggalkan Pekerjaan dan Memilih Jualan Balon

in
Kisah Bapak Magister Tinggalkan Pekerjaan Untuk Jadi Penjual Balon
Kisah Bapak Magister Tinggalkan Pekerjaan Untuk Jadi Penjual Balon

Baru-baru ini seorang pria lulusan S-2 menjadi sorotan publik. Hal itu karena, pada awalnya ia yang bekerja sebagai manajer di sebuah perusahaan, memutuskan meninggalkan pekerjaannya dan memilih untuk jualan balon. Alasannya pun membuat banyak netizen menjadi haru.

Pada umumnya, semua orang sangat ingin menempati posisi manajer. Karena selain kedudukannya terhormat, bayarannya pun sangat fantastis. Sehingga orang yang telah menduduki posisi manajer akan berusaha mempertahankan posisi dan pekerjaan juga. Namun, tak semua orang berlaku demikian.

Meninggalkan pekerjaan lama untuk jadi penjual balon

Kisah ini dibagikan oleh akun TikTok @hobbymakan.id, pada Minggu (15/11/2020). Dalam video berdurasi 52 detik tersebut, terlihat dari mobil seorang bapak-bapak yang mengenakan topi berwarna biru tua sedang mengayuh sepedanya sambil menjajakan jualannya.

Baca Juga: Viral Uang Sejumlah Rp 23 Juta Tercecer Di Saluran Irigasi, Warga Langsung Berebut

Mag3 1
foto: TikTok/@hobbymakan.id

Kaget ! S2 penjual balon yg melepaskan semua pencapaiannya, ternyata ga ada yg beli 🥺,” tulis keterangan pada unggahan tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
Takut Diringkus Polisi, Dua Guru yang Doakan Nyawa Muridnya Segera Dicabut, Langsung Minta Maaf

Faktanya ternyata bapak yang diketahui bernama Supriyanto ini pernah viral juga sebelumnya. Bapak ini adalah lulusan S-2 Biologi yang berjualan balon demi menghidupi kebutuhan sehari-harinya. Biasanya ia berjualan di daerah Pontianak, Kalimantan Barat dengan harga Rp15 ribu per balon.

Sebelum memutuskan bekerja sebagai penjual balon, Supriyanto dulunya bekerja sebagai seorang manajer di suatu perusahaan. Pria yang sudah pernah naik haji itu pun menjelaskan alasannya meninggalkan pekerjaan lamanya yaitu ingin hidup sederhana saja.

Biasalah namanya persaingan. Jadi udah lah, pusing mikirin dunia. Jadi lebih baik saya gini aja apa adanya, damai,” kata Supriyanto menjelaskan salasannya berhenti dari pekerjaan.

Baca Juga: Momen Pertunangan Haru, Saat Sang Ibu Jatuh Dan Meninggal Dunia Sebelum Lihat Momen Bahagia Sang Anak

Bukan hanya itu saja, Pak Supriyanto yang telah setahun tinggal di kota Pontianak ini pun sekaranghidup sendirian. Anak dan istrinya sudah lama meninggalkan dirinya karena kecelakaan.

Menarik perhatian banyak netizen

@hobbymakan.id

Kaget ! S2 penjual balon yg melepaskan semua pencapaiannya, ternyata ga ada yg beli 🥺 #fyp #IYKoongChallenge #goodmoodtiaphari

♬ original sound – Hobby Makan – Hobby Makan

Hingga saat ini, unggahan TikTok tersebut telah ditonton lebih dari 2,5 juta tayangan dan mendapatkan like sebanyak 3441 ribu kali. Banyak netizen yang memberikan komentarnya atas keputusan yang diambil oleh Pak Supriyanto ini.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Pria Ini Perlihatkan Nilai Rapor SD Milik Neneknya, Endingnya Ngakak

Bapa nya senyum trus kaya ga pernah ngeluh malu gua dikit2 selalu ngeluh,” tulis @adit_kurniawan.

Seneng ngeliat orang sedekah, rasanya jg pengen kasih tp belum bisa cari duit sendiri, smg kelak kalo udah sukses bisa bantuin orang2 seperti bpk ini,” komentar @fffarr.

Baca Juga: Viral Mobil Ayla Tabrak CBR 1000RR SP, Penabrak Tawarkan Ganti Rugi Mobil Hingga Rumah

Masyaallahhhhh. Alhamdulillah smoga bapak banyak rejeki, dan kaka yg baik hati jg slalu berlimpah rejekinya,” sambung @tennytap.

udh ga mikirin dunia,, itu pasti rasanya tenang bgt. Pengen rasanya kek bapak ini,” tulis @formatrusak1234.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.