5 Tipe Teman Yang Gak Bisa Dijadikan Teman Curhat

in
Tipe Teman Yang Gak Bisa diajak Curhat
Berbincang

HATI-HATI! Ini dia 5 tipe teman yang gak bisa dijadikan teman curhat

Mau kita pria atau wanita, gak dipungkiri kita terkadang mengalami hari buruk yang akhirnya, membuat kita menjadi bad mood.

Dan ketika kita sedang demikian, gak heran kitapun ingin segera mencurahkan semuanya atau curhat. Oke mungkin kita telah curhat ke maha pencipta. Tapi gak dipungkiri, kita juga ingin curhat ke teman atau sahabat dekat kita.

Tapi pertanyaannya nih, apakah temanmu ini adalah tipe yang memang bisa dijadikan teman curhat? Amati baik-baik dan pokoknya, jangan sampai kamu curhat dengan teman yang memiliki salah satu tipe dari 5 tipe berikut ini.

1. Yang Ceplas-Ceplos

Ceplas Ceplos
Ceplas Ceplos | Info Bekasi

Tentunya secara logis banget, inilah tipe teman pertaman yang gak bisa dijadikan teman curhat oleh kita-kita.

Ya masuk akal bukan? Tipe teman ceplas-ceplos, sudah pasti gak bisa mengendalikan apa yang ingin ia katakan. Pokoknya apa yang di kepalanya, akan ia langsung katakana.

Dan dia akan non-stop ngomong terus. Nah, potensi untuk dia gak sengaja membocorkan rahasia kita sangatlah besar.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Tips Menjadi Pendegar yang Baik

2. Bermuka Dua

Ilustrasi Jangan Bermuka Dua Dan Munafik. Ist
Bermuka dua | Sesawi.net

Tipe teman yang gak bisa dijadikan teman curhat kedua, adalah mereka yang bermuka dua (two-face).

Awalnya dia terlihat iba dan tulus banget dengan kita. Pokoknya, pengen banget menampung seluruh keluh kesah kita. Tapi sebenarnya itu semua cuma “tampak depan” saja.

Di dalam hati / niatnya, ia sebenarnya iri dengan kita dan ingin melihat kita terpuruk. Alhasil, ketika kita memberitahukan rahasia curhat kita, dijamin besoknya, ia akan langsung bocorin kemana-mana.

3. Negative People

Typesofnegativepeopleyoushouldavoid
Pokoknya negatif melulu | Success Magazine

Ketika kita curhat dengan teman atau sahabat kita, tentunya kita ingin diberikan dukungan atau semangat super positif. Atau kalaupun diberikan nasihat yang “pedas”, ia melakukannya dengan se-elegan mungkin tanpa membuat kita terpuruk lagi.

Tapi ada loh (dan gue pribadi pernah mengalaminya) teman bahkan, sahabat dekat yang ketika diajak curhat, ia malah justru memberikan komen negatif bahkan, saran yang menjerumuskan semuanya.

Wah kalau sudah begini mending jangan deh curhat dengan tipe teman seperti ini. Jangankan curhat, untuk meneruskan pertemanan saja, rasanya harus pikir-pikir lagi deh.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Tipe Teman Yang Harus Kamu Buang Jauh-Jauh Dari Kehidupanmu

4. Yang Punya Banyak Masalah

Pexels Photo 765228
Dia aja banyak maslaah! | Rimma.co

Sudah jelas bukan dari deskripsi poin nya ini? Dia saja sudah banyak masalah. Jadi untuk apa menambahkan lagi dengan masalah yang sedang kita alami?

Yang ada, nantinya teman kita makin puyeng saja. Dan juga tidak baik bukan jika kita berbuat seperti ini? Lebih jauh, yang ada nantinya bukannya kita untung, tapi justru kita bakalan buntung.

5. Yang Suka Membicarakan Orang Lain

Why Do People Talk Behind Your Back
Suka membicarakan dari belakang | UpJourney

Hampir 11-12 dengan tipe teman yang ceplas-ceplos. Tipe teman seperti ini, jelas-jelas juga gak bisa dijadikan teman curhat.

Karena setiap saat ia akan ngomongin kejelekan orang lain bahkan, yang terdekat dengannya (mau itu saudara apalagi teman). Jadi ya hindari deh untuk curhat dengan teman yang memiliki tipe seperti ini oke?

Itulah tadi 5 tipe teman yang gak bisa dijadikan teman curhat sama sekali. Semoga pembahasannya bermanfaat!

Berikan Nilai Untuk Konten ini