Viral Wisuda Tanpa Ditemani Orangtua, Temen Kontrakan Cosplay Jadi Orang Tua

in
Wisuda1
Wisuda1

Wisuda adalah momen yang paling ditunggu-tunggu bagi semua mahasiswa dan mahasiswi yang sedang kuliah di kampus. Apalagi bisa disaksikan oleh kedua orangtua, rasanya sangat membahagiakan. Akan tetapi, bagaimana jika momen bahagia tersebut dilaksanakan secara online atau daring dan tanpa dihadiri orangtua?

Baru-baru ini salah seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Keguruan Universitas Negeri Yogyakarta membuat geger linimasa Twitter. Di momen perayaan wisudanya, ia membuat tingkah kocak bersama kedua temannya.

Cuitan tersebut diunggahh oleh akun @ahsanasha, pria bernama Ahsan Nurdin itu membagikan rekaman wisudanya di FIK UNY.

Baca Juga: Jadi Sorotan Karena Pakai Manset Warna Kulit, Berikut 3 Fakta Tentang Dr. Reza Gladys

Perayaan wisuda kocak

Rekaman video tersebut memperlihatkan perayaan wisuda yang berlangsung seperti biasanya. Yang mana satu per satu dipanggil berdasarkan urutan mereka. Terlihat pada monitor, mereka berpose ketika namanya disebut dan disambut dengan baik oleh petinggi fakultas.

Perayaan Wisuda Daring Kocak
foto: Twitter/@ahsanasha_

Ada beberapa wisudawan yang didampingi orang tuanya, namun ada pula yang harus menjalani hari wisudanya hanya seorang diri. Kelucuan terjadi ketika nama Dwi Prakoso S.Pd disebut oleh host acara. Hal itu karena tampak pada layar monitor, ada dua sosok orang yang menemaninya.

ARTIKEL TERKAIT •
Bocah Ini Habiskan Uang Sejumlah Rp 226 Juta Milik Ibunya Buat Main Game

Karena orangtuanya tidak bisa menemaninya selama acara wisuda daring berlangsung, ia meminta tolong kepada kedua temannya untuk cosplay menjadi orangtua jadi-jadian. Di sebelah kanan, temannya mengcosplay sebagai ibunya dengan mengenakan mukena berwarna coklat. Dan di sebelah kiri, berperan sebagai ayahnya dengan kopiah bulat dan kaos merah.

Ketika namanya disebutkan, mereka bertiga langsung berpose dan memberi hormat. Kemudian, mereka juga membuat gerakan tangan mencium jauh dan simbol cinta ala Korea pada part akhirnya.

Dibuat untuk senang-senang

Sebagai informasi, wisuda UNY dilangsungkan pada Sabtu (28/11/2020). Dilansir dari suara.com, Ahsan Nurdin menuturkan bahwa video itu mereka lakukan hanya untuk hiburan saja dan dibuat secara spontanitas.

Baca Juga: Kisah Cinta Sejati, Wanita Cantik Yang Mau Membantu Pacarnya Jualan Sate

Daring
foto: Twitter/@ahsanasha_

Karena di masa pandemi yang saat ini tengah terjadi, banyak para wisudawan rantau yang terpaksa tidak bisa ditemani oleh orangtua mereka. Maka dari itu, ia bersama teman kontrakannya bernisiatif membuat sesuatu yang unik. Ia meminta kedua temannya untuk cosplay menjadi kedua orangtuanya.

ARTIKEL TERKAIT •
Jika Orangtua Tidak Merestui Pilihan hati

Gak ada motivasi sebenarnya. Itu cuma spontanitas karena di pandemi seperti ini banyak mahasiswa rantau yang melakukan wisuda daring tanpa didampingi keluarganya,” tutur Ahsan kepada Suara.com.

Terus tiba-tiba teman kontrakan berinisiatif untuk cosplay menjadi orang tua. Intinya biar teman-teman mahasiswa rantau tidak sedih karena wisuda sendirian di kos,” sambungnya.

Mendapat banyak komentar

Unggahan tentang wisudawan yang ditemani orangtua cosplay itu lantas menjadi hangat diperbincangkan publik. Hingga kini, postingan tersebut telah dilihat lebih dari 370 ribu dan mendapatkan like sebanyak seribu lebih. Warganet yang melihatnya pun merasa terhibur dengan aksi kocak wisudawan tersebut.

Baca Juga: Kisah Sedih Kakek Yang Kumpulkan Uang Selama 1 Bulan Untuk Kain Kafan Berakhir Dijambret

bang cukur dulu kumisnyaaa wkwkkwkw,” tulis @jangandimarahin.

mirip udin anjg yg cewenya wkwk,” komentar @bagassyha_.

Wkwkwk bisa bisanyaaa kaga ketawa bengek:)),” sambung @gasukangopii.

ARTIKEL TERKAIT •
Mana yang Lebih Didahulukan Ibu atau Suami? Video Ini Jawabannya

Ada akhlak itu, tapi akhlak buruk,” tutur @UntidarOnline.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.