4 Tipe Gender Selain Pria dan Wanita Yang Eksis di Dunia Ini

in
female hair transplant turkey

Berikut, adalah 4 tipe gender selain pria dan wanita yang percaya atau tidak, eksis di dunia ini.

Ya, kalian bisa memberikan komentar-komentar mengerenyitkan dahi ketika membaca judul sekaligus isi dari artikel ini. Tapi ya faktanya, hal ini memang beneran ada.

Tidak lagi hanya pria dan wanita, gender atau jenis kelamin seseorang, ada banyak lagi tipe / variasinya. Dan berikut adalah 4 contoh diantaranya.

1. Agender

Sesuai namanya tipe gender ini, adalah individu yang tidak meyakini atau mengkotakkan dirinya sebagai pria atau wanita.

Pokoknya mereka menganggap ya mereka “netral” atau bahasa keren lainnya, genderless.

2. Bigender

Tipe gender ini sesuai namanya, adalah tipe individu yang memiliki sifat (mannerism) yang tidak terpatok pada tipikal salah satu gender.

Maksudnya, biasanya pria kerap dianggap memiliki sifat yang macho. Sedangkan wanita memiliki sifat yang disebut dengan istilah feminim. Nah seorang bigender, biasanya malah kebalikannya. Atau “dianatra pertengahan”. Alias, macho juga bisa, feminim juga bisa.

3. Gender Fluid

Gender Fluid adalah tipe / varian genre yang pada dasarnya hampir serupa dengan Bigender.

Tapi tidak seperti bigender yang mana si individu menyadari kalau dia memiliki dua sifat gender-nya yaitu feminim dan macho (namun tetap sadar dengan kelamin kelahiran dirinya), nah seserang yang gender fluid agak unik nih.

Individu dengan tipe gender ini, sampai menampilkan dandanan yang merupakan lawan jenis kelaminnya. Selain itu, anggapan kelamin mereka selalu berubah-rubah dengan cepat.

Maksudnya, katakanlah kita menganggap sebgaai gender fluid. Nah katakan kita pria. Nantinya dalam satu kesempatan kita justru menganggap kita sebagai seorang wanita.

Tapi keesokan harinya kita merasa menjadi seperti pria lagi seutuhnya. Tapi nantinya lagi katakanalah 3 hari kemudian, kita menganggap diri sebagai wanita. Dan begitu lagi seterusnya.

4. Transgender

Mungkin dari keempat contoh pembahasannya, adalah tipe gender ini yang sering banget kita dengar sekaligus pahami.

Tapi di saat yang sama, mungkin masih ada beberapa dari kalian yangbelum perrnah dengar bahkan, paham. Jadi transgender adalah tipe gender dimana seseorang jauh lebih “nyaman” untuk HIDUP sebagai lawan jenis kelaminnya.

Misalnya, pria kepingin banget seperti perempuan dan vice verse. Bahkan demi mewujudkannya, tak jarang banyak pria atau wanita yang sampai rela untuk melakukan operai ganti kelamin lawan jenis tersebut.

Nah itulah tadi sekiranya pembahasan 4 tipe gender atau jenis kelamin selain pria dan wanita yang faktanya, ada / eksis banget di dunia ini. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu akan fakta gokil ini?

Berikan Nilai Untuk Konten ini