5 Ras Anjing Dengan Harga Termahal di Dunia

in ,
Ras anjing harga termahal di dunia
322868 1100 1100x628

Berikut adalah 5 ras anjing dengan harga termahal di dunia ini.

Selain kucing, anjing gak dipungkiri juga merupakan binatang yang sering dijadikan piaraan. Selain karena terlihat sama lucunya, anjing adalah sosok binatang yang cerdas dan setia terhadap pemiliknya.

Dan juga seperti kucing atau binatang lainnya. Anjing memiliki macam-macam ras. Dan masing-masing ras, tentunya juga memiliki harga yang ber-variatif.

Nah dari semua variasi ras dengan harganya tersebut, berikut adalah 5 ras anjing dengan harga termahal di dunia ini. Ingat jangan salah pilih dan beli ya!

5. Canadian Eskimo

ras anjing termahal di dunia
Canadian Eskimo | Show Scene

Ras anjing dengan harga termahal di dunia pertama adalah Canadian Eskimo. Di tahun 2018, ras ini hanya tinggal 300 ekor saja di seluruh dunia.

Sesuai dengan nama, tampang, dan juga kesifatannya. Maka gak heran jika ras anjing ini lebih sering digunakan untuk menarik kereta salju. Salah satu alasan kenapa ras ini dari tahun ke tahun berkurang jumlahnya adalah karena munculnya mesin penarik kereta.

Ditambah lagi, kala itu juga terdengar rumor bahwa anjing bisa memberikan manusia penyakit menular yang sangat berbahaya. Dan mungkin rumor inilah yang akhirnya kita kenal dengan penyakit anjing gila aka rabies.

Dikarenakan kulminasi itu semua. Maka ras ini mulai dibunuh satu per satu. Nah apabila memang kamu tertarik untuk memilikinya, maka siapkanlah kocek kira-kira Rp. 123,6 juta.

4. Azawakh

ras anjing termahal di dunia
Azawakh | American Kennel Club

Ras ini sebenarnya baru ditemukan di tahun 2019 lalu. Namun wakau penemuannya usianya, masih berumur jagung, ras ini malah justru langsung melejit di kalangan pecinta anjing.

Anjing ini berasal dari Afrika Barat dan sering dimanfaatkan sebagai anjing pemburu. Azawakh bisa bertahan hidup hingga 15 tahun. Ciri utamanya seperti yang kamu lihat, langsing, berotot, dan memiliki sorot mata yang sangat tajam.

Dengan seluruh ciri-ciri kerennya tersebut, maka tak heran jika Azawakh dipatok dengan harga hingga Rp. 134 juta.

3. Tibetan Mastiff

Tibetan Mastiff Puppies
Tibetan Mastiff | Native Breed.org

Ras anjing dengan harga termahal berikutnya, adalah Tibetan Mastiff. Ras ini termasuk ras anjing yang bobot tubuhnya paling berat di dunia. Bagaimana tidak? Rata-rata tinggi dan berat badan dari anjing-anjing ras ini adalah: 85 cm dan 72 Kg.

Belum lagi seperti yang kamu lihat di fotonya, ia memiliki bulu yang lebat dan panjang layaknya seperti singa. Sesuai namanya, anjing ini paling banyak dipiara oleh warga Tibet, Nepal, dan Tiongkok.

Oh ya lebih gokilnya lagi nih, mereka bisa melawan bintang predator ganas lainnya seperti: Beruang, serigala, bahkan leopard. Alhasil gak heran anjing setia ini kerap diadikan anjing penjaga. Dan gak heran juga, jika harganya hingga mencapai Rp. 140 juta.

2. Chow Chow

Gelb Chow Chow1
Chow Chow | Zooplus

Kamu pasti pernah melihat ras anjing ini. Memang banyak yang memeliharanya terutama, mereka yang keturunan Tionghoa, Cina.

Gak heran karena sesuai dengan namanya, anjing berwajah imut ini memang berasal dari negara tersebut. Selain seluruh bulunya yang sangat tebal, penampilan wajah anjing ini persis banget seperti boneka anjing yang kita peluk-peluk itu.

Walau demikian, jangan salah nih guys. Walau memiliki atribut tersebut plus, loyal banget dengan pemilikinya. Chow Chow termasuk ras yang sangat agresif. Pokoknya kamu kalau mau melatih dia musti memiliki kesabaran tingkat maha dewa.

Menyadari akan hal tersebut, maka gak heran jika harga ini dipatok dengan harag Rp. 155 juta.

1. Lowchen

Lowchen At The Akc National Championship Presented By Royal Canin
Lowchen | American Kennel Club

Ras ini kerap dikenal juga dengan sebutan anjing singa kecil. Tentunya karena penampilannya yang kamu bisa lihat sendiri itu. Ras ini adalah ras anjing tertua di Eropa (sudah hampir 500 tahun eksis!).

Nah mungkin karena sudah saking lamanya, alhasil dari tahun ke tahun, jumlah Lowchen mengalami penurunan yang sangat signifikan. Tahun 1973 saja, hanya 73 ekor.

Sedangkan di tahun 2020 sekarang, anjing ras ini hanya berjumlah 300 ekor saja di seluruh dunia. Karena sangat langkanya itulah, alhasil harga anjing ini dipatok hingga $169 juta.

Itulah tadi 5 ras anjing dengan harga termahal di dunia. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk memiliki salah satunya?

Berikan Nilai Untuk Konten ini