7 Kegiatan Asyik Yang Bisa Dilakukan Selama Social Distancing

in
Kegiatan Asyik Social Distancing
Social Distancing | BBC

Gak dipungkiri saat ini kita masih menjalani pembatasan sosial (social distancing). Tentunya hal ini dilakukan agar bisa menekan penyebaran virus COVID-19.

Tak dipungkiri selama “mengeram” di rumah dalam waktu yang cukup lama, kita menjadi sangat bosan banget. Lalu kegiatan apa nih yang bisa dilakukan untuk menangkal kebosanan tersebut?

Berikut kurang lebih, 7 kegiatan yang bisa dilakukan diantaranya.

1. Bernyanyi

Microphone 1209816 1920 Cropped
Bernyanyi | PRI.org

Sudah satu paket dengan mendengarkan musik. Sudah terbukti selama bertahun-tahun kalau bernyanyi adalah kegiatan yang sangat mengasyikan lagi positif.

Selain bisa melatih suara kita, faktanya bernyanyi juga bisa memberikan dorongan kesembuhan fisik dan mental kita. Lelah bekerja? Sedang sakit flu? Stres memikirkan nasib hidup?

Gak usah pusing-pusing. Langsung aja deh nyanyi. Semua sakit dan rasa bosan langsung hilang seketika.

2. Nonton Film

Best Strains High Movie Watching1
Nonton Film | Vents Magazine

Gak suka nyanyi atau musik? Gak masalah. Langsung saja kamu pasang DVD, Blu-Ray, atau apapun media nontonnya. Apalagi kalau filmnya favorit, pasti lebih asyik deh nontonnya.

3. Main Game

Fea Video Gam Controller
Main Video Game | University of Rochester

Dari semua kegiatan penghibur diri, dari dulu adalah Video Game yang kerap dianggap sebagai pembuang waktu yang paling efektif.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Hal Yang Harus Selalu Dibersihkan Walau Pandemik Sudah Usai

Even itu game yang sudah pernah kamu tamatin, dijamin kalau lagi di masa COVID seperti sekarang, akan etrasa worth it banget untuk ditamatin lagi. Gak punya console atau PC? Langsung saja main di gadget. Gak kalah asyik kok.

4. Menulis

Free Writing Apps Version 1 2
Menulis | Grammarly

Membaca memang terkadang membosankan (kecuali memang hobi kamu). Tapi kalau menulis umumnya akan lama bosannya.

Karena mellaui kegiatan ini, kamu bisa menuangkan apapun yang ada di imajinasi liar kita. Jadi ayo MENULIS!

5. Memasak

Istock 891629998
Memasak | Harvard University

GAK HARUS PEREMPUAN! Apabila kita laki-laki pun, sangat bisa banget untuk melakukan aktivitas ini. Asalkan bisa masak tentunya.

Bereksperimen-lah dengan kombinasi resep-resep liarmu itu. Dijamin rasa senang akan langsung terasa. Apalagi kalau masakan rasanya menjadi super enak.

6. Membuat Video

Vlogger
Membuat Video | Minutehack

Apabila memiliki akun YouTube yang jarang dipakai atau sudah lama tidak dipakai, well tunggu apalagi? Karena ya inilah momen yang sangat tepat untuk melakukannya.

Mau itu rekaman bernyanyi, tutorial, atau hanay sekedar melakukan vlog sehari-hari, dijamin kebosanan bakalan langsung sirna begitu saja.

ARTIKEL TERKAIT •
Tetap Aman Belanja Kebutuhan Sehari-hari Selama Pandemi

7. Chatting

Whatsapp Chatting Outdoor 20180808
Chatting | Wikimedia Commons

Udah lama gak ngobrol dengan salah satu atau beberapa sahabat? Well, sekaranglah kesempatannya. Ajak ngobrol mau lewat telepon langsung atau media sosial.

Dan ingat kalau ngobrol, bahas topik yang bisa membuang waktumu oke? Itulah tadi 7 kegiatan asyik yang bisa kamu lakukan selama menjalani masa karantina dam social distancing COVID-19.

Selamat mencoba!

Berikan Nilai Untuk Konten ini