Ingin Hidup Bahagia, Menikahlah Dengan Wanita yang Seperti Ini

in ,
Nikahilah Wanita Seperti Ini Agar Hidup Bahagia
Nikahilah Wanita Seperti Ini Agar Hidup Bahagia

Pernikahan bukanlah sesuatu yang main-main, banyak orang yang gagal membina rumah tangganya untuk menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah. Tentu, tidak mudah untuk memiliki hidup bahagia berumah tangga. Sebelum memutuskan untuk hidup bersama, kita sebagai pria harus benar-benar menentukan orang yang tepat sebagai calon istri.

Banyak pertimbangan yang harus diperhatikan, untungnya kita sudah dewasa, sudah bisa melihat mana wanita yang terbaik untuk bersanding bersama nantinya. Akan tetapi, karena faktor lingkungan yang terlalu mengekang, membuat kebanyakan pria menjadi tergesa-gesa dan tidak mampu memilih pasangan yang sesuai dengan keinginannya.

Wanita yang sesuai harapan kita dapat diketahui lewat hal-hal sederhana. Apa saja itu? Berikut wanita yang harus dinikahi jika kamu ingin hidup bahagia.

Baca Juga: Padahal Telah Lama Pacaran, Tapi Saat Menikah Malah Cepat Bercerai, Ketahui Penyebabnya

Wanita yang layak dinikahi agar hidup bahagia

1. Bisa berkomitmen

Bisa Berkomitmen
Foto: liputan6.com

Komitmen dalam suatu hubungan adalah salah satu kunci untuk menggapai hidup yang bahagia. Wanita yang mengerti akan komitmen, mereka adalah sosok yang setia dan layak untuk dijadikan pendamping.

ARTIKEL TERKAIT •
Miris, Ternyata Hampir 70 Persen Perceraian di Indonesia Disebabkan Oleh Sosial Media

Karena apa? Komitmen sangat memerlukan kesabaran dan kegigihan, dengan kedua rasa tersebut, ia akan berusaha untuk terus hidup bersama hingga hari tua. Baik itu saat senang maupun susah. Wanita yang memiliki komitmen dalam dirinya akan mengerti bagaimana membentuk sebuah hubungan yang harmonis.

2. Menjaga keharmonisan

Hidup Bahagia Karena Selalu Menjaga Keharmonisan
Foto: klubwanita.com

Hubungan yang sudah berumah tangga pasti akan ada saja masalah yang datang. Salah satunya ialah rasa bosan. Karena itulah baik kamu maupun dirinya harus bisa menjaga keharmonisan berumah tangga agar hidup kalian bahagia.

Wanita yang bisa menjaga keharmonisan, mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk merawat hubungannya. Jika ada masalah, mereka akan segera bertindak untuk memecahkan masalah tersebut. Pokoknya mereka tidak akan melakukan hal-hal yang merugikan dalam hubungannya.

Baca Juga: 5 Masalah Yang Sering Muncul Menjelang Pernikahan

3. Partner kebaikan

Partner Kebaikan
Foto: titikdua.net

Bukan hanya sebagai calon istri, semua pria memilih calon istrinya juga agar bisa menjadi partner. Seorang partner yang selalu mendukung satu sama lain, ketika ada masalah selalu membantu memecahkan bersama dan memberikan solusi. Intinya segala sesuatu yang berhubungan dengan kebaikan.

ARTIKEL TERKAIT •
Menyakiti Hati Istri Ternyata Bisa Buat Rezeki Suami Seret, Ini Alasannya

Dengan begitu hubungan kalian akan hidup bahagia, seperti yang kamu impi-impikan selama ini.

4. Mengutamakan kebahagiaan suami untuk hidup yang bahagia

Mengutamakan Kebahagiaan Suami Demi Hidup Bahagia
Foto: beautynesia.com

Dan faktor ini sangat penting, wanita yang layak untuk dijadikan calon istri adalah yang memiliki sifat selalu mengutamakan kebahagiaan suaminya. Ia akan mengesampingkan urusan lainnya untuk memenuhi kebutuhan suaminya. Karena ia juga sadar bahwa kebahagiaan suaminya akan menuntunya ke surga.

Baca juga: Jika Orangtua Tidak Merestui Pilihan Hati

Nah, itulah 4 hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih seorang istri. Jangan sampai kamu terbujuk oleh rayuan wanita yang salah, karena nantinya bukannya membaa kebahagiaan, yang ada membawa kesengsaraan.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.