5 Masalah yang Sering Muncul Menjelang Pernikahan

in ,
Masalah Yang Sering Timbul Menjelang Pernikahan
Masalah Yang Sering Timbul Menjelang Pernikahan

Semua manusia yang hidup di dunia ini ingin memiliki hubungan yang mulus. Dapat melangsungkan pernikahan dengan orang yang dicintai merupakan puncak dari hubungan tersebut sebelum menjalani kehidupan baru. Namun, untuk meraihnya tidaklah mudah. Akan ada banyak rintangan dan halangan yang mencoba menghalau.

Bahkan hubungan yang sebentar lagi menuju tahap yang lebih serius pun harus melalui banyak masalah yang kadang membuat pasangan berpikir kembali, apakah memilih lanjut atau stop sampai disini saja. Masalah bisa timbul dari pihak pasangan ataupun keluarga. Berikut adalah masalah yang sering muncul menjelang pernikahan.

Masalah yang kerap datang ketika menjlang pernikahan

1. Muncul rasa ragu

Timbul Rasa Ragu Sebelum Pernikahan
Foto: hipwee.com

Walaupun kamu sudah berniat untuk segera melaksanakan pernikahan dengannya, namun akan ada saja rasa ragu yang muncul dalam pikiran. Kamu mulai berpikir kembali, apakah ia orang yang tepat atau tidak.

Baca Juga: Jika Orangtua Tidak Merestui Pilihan Hati

Terlebih setelah kamu mengetahui hal-hal buruk tentangnya yang selama ini tidak kamu ketahui. Perasaan ragu itu akan menguasai pikiranmu. Misalnya, ternyata dia dulunya seorang playboy yang sering menyakiti hati wanita. Semakin kamu tahu hal buruk tentangnya, maka perasaan ragu itu akan semakin menguat.

ARTIKEL TERKAIT •
Ketahui, 5 Tanda Pasangan Berniat Mengkhianatimu

2. Kondisi finansial menipis

Kondisi Keuangan Menipis Sebelum Menikah
Foto: koinworks.com

Resepsi dalam pernikahan sangatlah diperlukan dan nilainya sangat penting. Padahal ingin membuat resepsi yang sesuai dengan diinginkan, namun karena kondisi finansial yang tidak mencukupi, akan menimbulkan masalah lain.

Baik kamu atau pasangan harus mengalah mengenai masalah resepsi ini. Kalian harus mengerti satu sama lain tentang hal ini. Jika tidak diselesaikan secepatnya, maka hubungan akan semakin kacau.

3. Pemilihan adat

Pemilihan Adat Menikah
Foto: wartabromo.com

Masalah adat dalam pernikahan juga dapat menjadi masalah yang serius menjelang hari sakral dalam hubungan kalian. Karena berasal dari suku yang berbeda, maka baik kalian atau orangtua akan bisa berselisih.

Baca Juga: Gak Jadi Nikah Karena Beda Agama,Wanita Ini Mendapat Pelukan dari Ibu Mantan Ketika Pernikahan Anaknya

Untuk mengatasinya harus ada salah satu pihak yang mengalah mau menggunakan adat yang mana. Atau bisa juga menggunakan dua adat sekaligus, bisa dalam satu kali resepsi atau dua kali resepsi.

4. Mantan datang kembali sering menjadi masalah menjelang pernikahan

Mantan Datang Kembali Menjelang Pernikahan
Foto: loop.co.id

Mantan adalah sosok yang pernah mengisi hati pasanganmu dulunya. Sebelum kamu berhasil mendapatkan ahtinya, ada orang lain yang melakukannya. Bisa saja dia adalah mantan terindah, yang sulit tuk dilupakan.

ARTIKEL TERKAIT •
Ini 5 Alasan Kenapa Pasangan yang Sama-sama Sibuk Lebih Awet dan Langeng

Yang selama ini tidak pernah muncul, mantan terkadang datang secara mendadak. Apalagi kalau mantan pasanganmu itu masih memiliki perasaan dengan pasanganmu, sudah pasti akan menimbulkan masalah baru menjelang pernikahan kalian.

5. Terlalu banyak ikut campur orangtua

Terlalu Banyak Ikut Campur Orangtua
Foto: orami.co.id

Setiap orangtua pasti selalu menginginkan yang terbaik untuk anak kesayangannya. Oleh karena itu, mereka tak ingin hal-hal yang berkaitan mengenai pernikahan anaknya berpengaruh buruk pada anaknya. Orangtua yang terlalu ikut campur tidaklah baik. Karena ini adalah pernikahan anaknya, bukan pernikahannya.

Memang wajar orangtua melakukan yang terbaik untuk anaknya, namun harus dalam batas wajar, jangan berlebihan. Untuk itu mesti adanya komunikasi yang baik untuk mencari jalan keluar untuk menyelesaikan amsalah ini.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Ragu Dalam Mengambil Keputusan

Bukan berarti ketika kalian sudah ingin menikah tidak ada masalah yang datang. Namanya juga hidup pasti kita selalu mendapat cobaan sesuai dengan kemampuan kita. Selanjutnya itu tergantung kita sendiri, apakah bisa menjalaninya.

ARTIKEL TERKAIT •
Ini 4 Alasan Pentingnya Logika dalam Hubungan Asmara

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.