Inilah Perbedaan Gaya Pacaran Orang Korea Dengan Orang Indonesia

in ,
Perbedaan Gaya Pacaran Orang Korea Dan Orang Indonesiaa
Perbedaan Gaya Pacaran Orang Korea Dan Orang Indonesiaa

Masing-masing negara memiliki ciri khas sendiri saat berpacaran. Karena keunikannya itulah membuat gaya pacaran dari suatu negara bisa saja ditiru oleh negara lainnya. Termasuk salah satunya gaya pacaran orang Korea.

Kita pun sudah mengetahui, Korea memiliki andil yang cukup besar dalam dunia hiburan tanah air, terutama dalam bidang musiknya. Musik KPop telah menjalar masuk ke Indonesia bagaikan air terjun yang mengalir dari atas, sangat syahdu. Karena itulah, banyak muda-mudi Indonesia yang mencoba meniru gaya-gaya khas orang Korea.

Namun, tidak untuk hal yang satu ini. Gaya pacaran orang Korea memiliki perbedaan yang bertolak belakang dengan orang Indonesia. Apa saja sih perbedaannya?

Perbedaan gaya pacaran orang Korea dengan Indonesia

1. Perjodohan

Perjodohan Orang Korea
Foto: facetofeet.com

Orang Korea sangat identik dengan namanya perjodohan. Mereka sangat senang ketika orangtua menjodohkan anaknya dengan orang lain. Berbeda dengan Indonesia, yang tidak suka ketika dijodoh-jodohkan.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Pria Belum Mengajak Wanita Kencan

Orang Indonesia lebih ingin mencari cinta sejatinya sendiri, tanpa ada iktu campur orangtuanya. Karena mereka meyakini kalau yang akan menjalaninya itu diri mereka sendiri bukan orang lain. Jadi belum tentu yang terbaik menurut orangtua, terbaik juga buatnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Yang Harus Kamu Lakukan Ketika Pasangan Mulai Menjauh

2. Gaya pacaran orang Korea ketika kencan

Gaya Pacaran Orang Korea Dalam Urusan Kencan
Foto: inikpop.com

Untuk urusan kencan pun, orang Korea tidak suka membebankan kencan kepada pihak laki-laki saja. Mereka lebih suka membayarnya secara bergantian, misalnya week pertama pihak laki-laki yang traktir dan week kedua gantian giliran pihak wanita lagi.

Berbeda dengan gaya pacaran orang Indonesia yang seperti sudah termaktub kalau pihak laki-laki yang harus membayar saat berkencan. Entah itu membayar makan, tiket bioskop, atau keperluan saat liburan.

3. Merayakan hari jadi

Merayakan Hari Jadi
Foto: idntimes.com

Kalau gaya pacaran orang Korea mereka lebih suka untuk merayakan hari jadi mereka dalam hitungan 100 hari. Jadi setiap hitungan 100 hari, itu merupakan hari jadian mereka.

Baca Juga: Gak Jadi Nikah Karena Beda Agama,Wanita Ini Mendapat Pelukan Dari Ibu Mantan Ketika Pernikahan Anaknya

Hal ini sangat berbeda jauh dengan Indonesia, yang sering merayakan hari jadi sekitar setahun sekali. Bahkan ada nih yang ngerayain hari jadinya setiap sebulan sekali. Biasanya ABG-ABG labil yang merayakannya tiap sebulan sekali.

ARTIKEL TERKAIT •
Ini 5 Dilema yang Sering Muncul Saat Menyukai Mantan Pacar Teman

4. Membawakan tas

Gaya Pacaran Orang Korea Membawakan Tas Pasangan
Foto: popbela.com

Cowok Korea merasa dengan senang hati membawakan tas pasangannya. Dengan begitu menandakan kalau mereka sangat mencintai kekasihnya. Jadi kalau kamu berpacaran dengan cowok Korea, jangan heran kalau dia bernisiatif membawakan tas atau barang bawaanmu.

Lain halnya gaya pacaran orang Korea dengan orang Indonesia. Cowok Indonesia kebanyakan merasa gengsi jika harus membawa tas pacarnya. Mereka takut dianggap sebagau budak cinta (bucin) oleh orang lain, apalagi kalau dilihat teman tongkrongannya. Habis dah kena cengin.

5. Jam malam

Jam Malam Pacaran
Foto: tribunnews.com

Larangan pulang larut malam sangat berlaku bagi negara Korea. Larangan ini berlaku bagi mereka yang masih tinggal bersama orangtuanya. Maka dari itulah, gaya pacaran orang Korea terbilang sehat dan teratur.

Baca Juga: Gagal Menikah Meski Sudah Lama Pacaran? Intip Penyebabnya!

Kalau Indonesia malah banyak yang berpacaran hingga larut malam. Tanpa menghiraukan waktu, mereka sangat asyiknya keluar berduaan. Padahal di rumah ada seseorang yang mengkhawatirkan mereka. Tapi ada benarnya juga kalau bisa batas keluar malam itu diberlakukan, terutama bagi kaum perempuan.

ARTIKEL TERKAIT •
Gadis Cantik Ini Siap Beri Uang 55 Juta Tiap Bulan Bagi Pria yang Ingin Jadi Pacarnya

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.