Jangan Karena Terlalu Cinta, Kamu Sampai Mengorbankan 5 Hal Ini Kepada Dia

in ,
Jangan Mengorbankan Hal Ini Karena Terlalu Cinta
Jangan Mengorbankan Hal Ini Karena Terlalu Cinta

Untuk mendapatkan cinta sejati diperlukan yang namanya pengorbanan. Karena jika kamu tidak mau berkorban terhadap pasanganmu, maka jangan harap kamu memperoleh cinta sejati dalam hidupmu. Namun jangan membuat pengorbananmu tersebut sampai berlebihan. Karena rasa terlalu cinta terhadap pasangan akan berdampak baik pada dirimu sendiri.

Kita pun sudah mengetahui, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, tanpa terkecuali urusan hati ini. Boleh sih berkorban , tapi harus dalam batas wajar. Lantas, apa yang tidak boleh kamu korbankan kepada dirinya?

Jangan karena terlalu cinta, kamu mengorbankankan hal ini

1. Bela-belain menjemput atau mengantarnya

Menjemput Atau Mengantar Pasangan
Foto: nadaacute.wordpress.com

Jangan karena kamu pacarnya, kamu sampai bela-belain untuk menjemput atau mengantarnya. Meskipun dia memaksa, namun karena kamu yang sedang sibuk, berilah penjelasan kepadanya. Jika dia pasangan yang baik maka dia akan mengerti kondisimu.

Baca Juga: Dia Menunjukkan Tanda-Tanda Ingin Putus? Segera Lakukan 5 Hal Ini

Tidak ada yang melarangmu untuk menjemputnya atau juga mengantarnya, asal kamu tidak sedang sibuk karena aktivitas atau sedang santai. Kamu malah akan dicap sebagai budak cinta atau terlalu cinta (alias Bucin).

2. Mengikuti semua yang dia katakan karena terlalu cinta

Mengikuti Semua Yang Pasangan Katakan
Foto: okezone.com

Terkadang karena rasa takut kehilangan karena terlalu cinta, kamu mengikuti semua yang ia katakan. Ada dua hal yang harus kamu perhatikan, yang pertama jika perkataannya mengarah ke kebaikan dan yang kedua lihat situasimu sekarang.

Misalnya kamu diminta untuk menemaninya pergi berduaan saat malam minggu. Jelas itu permintaan yang baik, tapi kamu perhatikan juga situasimu. Apakah kamu bisa menemaninya, sedangkan tugas kampusmu seang menumpuk,

3. Menyuruh minta maaf di media sosial

Menyuruh Meminta Maaf Di Media Sosial
Foto: creativemarket.com

Karena kamu yang terlalu cinta kepada dia, ketika dihadapkan dengan suatu masalah, kamu malah harus mempermalukan dirimu sendiri dengan meminta maaf kepadanya di media sosial. Jelas apa yang kamu unggah, akan dilihat oleh friendlist atau followermu.

Baca Juga: Tidak Cukup Kata Maaf Saja Saat Kamu Lakukan Kesalahan Pada Pasanganmu

Ada baiknya kalau ingin meminta maaf, minta maaflah lewat telepon dengan menghubunginya atau langsung mendatanginya. Hal ini jelas lebih macho dan romantis.

4. Berusaha mengikuti kesukaannya

Selalu Menuruti Keinginan Pacar Karena Terlalu Cinta
Foto: suara.com

Yang namanya bucin atau terlalu cinta pasti mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti kesukaan pasangannya. Pasangan minta dibeliin make up yang harganya sangat menguras kantongmu, kamu beliin. Pasangan minta hadiah ulang tahun dengan liburan ke Bali, kamu turutin.

Dengan mengikuti semua kesukaannya, jelas itu akan menyiksa dirimu. Jangan sampai memaksakan sesuatu yang sebenarnya tidak bisa kamu turutkan.

5. Membela meskipun salah

Membela Walaupun Salah
Foto: tribunnewsmaker.com

Tak perduli seberapa besarnya terlalu cintamu kepada dirinya. Jangan sampai kamu membela pasanganmu meskipun ia salah. Karena yang salah tetaplah salah, jika memang ia bersalah, maka maafkanlah kesalahannya. Eitss kayak lirik lagu.

Sebaiknya tegur dan berikan saran kepadanya untuk tidak mengulangi kesalahannya kembali.

Baca Juga: Walaupun Tidak Mesra, Ini Tanda Yang Hanya Miliki Pria Sejati

Nah, itulah hal yang tidak boleh kamu korbankan kepada pasanganmu, meskipun kamu terlalu amat cinta kepadanya. Nggak ada yang melarang kita untuk mencintai pasangan kita sebesar apapun. Namun kita juga harus memperhatikan diri kita, apakah yang kita lakukan itu baik atau buruk.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.