Mengapa Kamu Tidak Boleh Menjalin Cinta Dengan Sahabat Sendiri?

in
Alasan Tidak Boleh Menjalin Hubungan Dengan Sahabat
Alasan Tidak Boleh Menjalin Hubungan Dengan Sahabat | Orami Parenting

Apakah kamu memiliki perasaan dengan sahabat sendiri? Perasaan cinta ingin memiliki, selalu bersama sehidup semati.

Memang menjadi hal yang lumrah seseorang menjalin hubungan dengan teman baikmu, dan tak ada yang melarang orang itu mau menjalin hubungan dengan siapa saja. Akan tetapi, itu bukan dengan sahabat sendiri.

Mengapa demikian? Berikut beberapa alasan mengapa kamu tidak boleh menjalin cinta dengan sahabat sendiri. Akan terdapat beberapa hal yang tidak kamu sadari.

1. Banyak rahasia tentangmu yang dia ketahui

Ia Mengetahui Banyak Rahasiamu
Ia Mengetahui Banyak Rahasiamu | via https://style.tribunnews.com/

Sewaktu kamu berteman dengannya, pasti kamu suka berbagi rasa, berbagi cerita, dan sering curhat dengannya mengenai kehidupanmu. Dari rahasia yang kecil hingga rahasia yang besar. Luar dalamnya ia mengetahui.

Jika ia mengetahui banyak rahasia tentangmu, akan sulit bersanding bersama dengannya nanti. Ia telah mengetahui seluk beluk dan prilaku licik yang telah kamu ceritakan sebelumnya. Bagaimana cara kamu menghadapi sebuah masalah, tentunya telah ia ketahui.

Cowok Lebih Memilih Diam Ketika Marah, Kenapa Ya?

Dan jika kalian bertengkar, akan terjadi sesuatu yang tak kamu inginkan. Bisa saja ia membongkar rahasia yang selama ini telah terjaga.

ARTIKEL TERKAIT •
Tips Agar Kamu Bisa Move On Dengan Cepat

2. Hubungan persahabatan akan rusak

Hubungan Persahabatan Akan Retak
Hubungan Persahabatan Akan Retak | via https://parenting.orami.co.id/

Jika kamu menjalin hubungan dengan sahabat, tentunya hubungan persahabatan akan tidak sama sepertu dulu lagi. Kamu tidak bisa lagi saling berbagi kisah dan rahasia seperti yang selama ini kamu lakukan.

Dulunya mungkin kamu akan bahagia jika bersamanya karena kamu bebas menjadi diri sendiri tanpa perlu bergantung pada orang lain. Mau bercanda dan tertawa bersama pun mengalir dengan semestinya.

5 Cara Mudah Mengatasi Pertengkaran Lewat Pesan Singkat

Namun jika kamu bersanding dengannya nantinya, kamu mesti menjaga tingkah lakumu untuk menjaga hatinya. Sekarang kamu harus mengerti, sekarang kamu dan dia adalah pasangan. Jika ia merajuk, kamu harus membujuknya.

3. Mungkin tidak akan bertahan lama

Tidak Akan Bertahan Lama
Tidak Akan Bertahan Lama | via https://dessyilsanty.com/

Ada kemungkinan kalian ‘bisa berjodoh’, dan jika ia semoga kekal selamanya. Dan jika tidak, cukup anggap saja hubungan kalian itu hanya bertahan dengan ikatan persahabatan saja.

Sulit sebenarnya jika kamu menjalin hubungan asmara dengan sahabat sendiri. Perasaan suka pasti akan muncul, tapi itu hanya sesaat. Hanya datang di suatu momen, dan hilang di saat momen lainnya. Namun mungkin perasaan suka tersebut memang benar-benar ‘cinta’.

ARTIKEL TERKAIT •
Lakukan 7 Tips Ketika Kita Diabaikan oleh Pasangan Kita

Banyak orang yang berhasil menjalin cinta hingga anak cucu mereka. Namun kebanyakan, mereka yang menjalin cinta dengan teman baik tidak bertahan lama.

Jangan Nikah Dulu Jika Niatmu Hanya Sebatas 4 Hal Ini

Apapun itu, semua itu tergantung pada dirimu sendiri. Jika memang ingin berhubungan dengan teman baik, jagalah perasaannya sebaik mungkin.

Jika tidak mampu, jangan sesekali mencobanya, ya.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.