Yang Harus Kamu Lakukan Ketika Pasangan Mulai Menjauh

in ,
Yang Kamu Lakukan Saat Pasangan Mulai Menjauh
Yang Kamu Lakukan Saat Pasangan Mulai Menjauh

Setiap hubungan pasti akan ada saja masalah di dalamnya. Salah satunya ialah perubahan sikap. Yang awalnya dia sangat perhatian kepadamu tapi akhir-akhir ini sangat cuek, yang pada awalnya dia selalu memberikanmu hadiah, namun kini satu rupiah pun tak ada keluar dari dompetnya untuk menyenagkan dirimu.

Sebenarnya apa yang terjadi? Padahal sebelum mendapatkan hatimu dia sangat berjuan mati-matian untuk memperoleh cintamu. Tapi kini dia terkesan seperti menjauh dari kehidupanmu. Apa ini pertanda dia ingin mengakhiri hubungan ini?

5 hal ini yang bisa kamu lakukan tanpa membuat hubungan kamu dengannya menjadi rusak saat pasangan mulai menjauh.

1. Tetap tenang

Tetap Tenang
Tetap Tenang | via https://www.idntimes.com/

Saat pasanganmu mulai menjauhimu, jangan langsung memvonis bahwa dia telah berubah. Jangan tanyakan pertanyaan yang membuatnya bisa kesal. Cukup tenangkan dirimu dan percayalah pada janji hubungan yang telah kalian jalani.

4 Manfaat Hebat Yang Akan Didapatkan Saat Memeluk Pasangan

Kamu bisa introspeksi diri, apa karena dirimu yang membuatnya berubah. Jika benar, perbaiki lah diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

ARTIKEL TERKAIT •
Kalau Udah Nyaman, Apakah Ini Berarti Tertarik?

2. Jangan beranggapan yang aneh-aneh

Jangan Berpikir Yang Aneh Aneh
Jangan Berpikir Yang Aneh Aneh | via https://www.lavanguardia.com/

Jangan sampai beranggapan yang macam-macam, dan sebaiknya kamu hindari. Lebih baik introspeksi diri sendiri, jangan membuatmu merasa panik. Karena panik hanya akan membuatmu memikirkan yang tidak-tidak.

Dan juga jangan menuduhnya dengan adanya bukti yang jelas, walaupun ada kekhawatiran tentangnya, cari dulu alasan yang kuat sebelum menanyakan langsung padanya.

3. Tanyakan langsung kepadanya

Tanyakan Langsung Padanya
Tanyakan Langsung Padanya | via https://cantik.tempo.co/

Kamu harus dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pasanganmu. Sehingga ketika ada masalah, kamu bisa dengan mudah menanyakanya perihal mengapa dia mulai menjauhi dirimu.

8 Tanda Fix, Pasangan Wanita Adalah Wife Material

Perlu diingat, jangan menanyakan dia dengan pertanyaan yang bertubi-tubi, itu malah akan membuatnya kesal dan marah kepadamu. Dia akan menganggap seakan-akan kamu tidak mempercayainya lagi.

4. Berikan waktu dan ruang untuk sendiri

Berikan Waktu Untuk Menyendiri
Berikan Waktu Untuk Menyendiri | via https://manado.tribunnews.com/

Setiap orang memiliki masalah masing-masing, yang dimana masalah itu tidak ingin diberitahukannya kepadamu. Untuk itu kamu harus bisa memahaminya. Dia juga manusia biasa yang terkadang membutuhkan waktu untuk sendiri demi menjernihkan pikirannya.

ARTIKEL TERKAIT •
6 Tingkatan Hubungan Asmara, Kira-kira kamu Berada di Tingkatan Mana?

5. Buatlah dia bahagia

Buatlah Dia Bahagia
Buatlah Dia Bahagia | via https://www.rimma.co/

Walaupun dia terlihat menjauhimu, kamu bisa melakukan sesuatu yang membuat dia mulai dekat lagi denganmu, yaitu dengan membuatnya bahagia. Misalnya dengan memberikan surprise hari ulang tahunnya, mengirimkan video pendek tentang hubungan kalian, dan lainnya.

8 Hal Yang Tidak Boleh Dibicarakan Dengan Pasangan Kamu

Kemungkinan dia tidak ingin melihatmu bersedih dengan ikut campur terhadap masalah yang sedang dia hadapi.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.