menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comLifepedia5 Cara Elegan Dan Ampuh Untuk Menghadapi Rekan Kerja Yang Annoying

5 Cara Elegan Dan Ampuh Untuk Menghadapi Rekan Kerja Yang Annoying

menghadapi rekan kerja yang annoying
Topcareer.id

Inlah 5 cara elegan nan ampuh untuk menghadapi rekan kerja yang super annoying. Seperti dalam kehidupan atau lingkungan sehari-hari, dalam lingkungan kerja, kita pastinya dikelilingi berbagai macam orang dengan sifatnya yang beda-beda.

Ada rekan yang membantu, ada yang asyik, ada yang sering ngelawak, dan lainnya. Dan ironisnya diantara itu semua, ada yang memang ngeselin atau annoying. Pokoknya setiap ngeliat dia langsung kecut saja.

Bahkan rasanya kalau bisa, ingin banget langsung meninju wajahnya. Tapi tentunya cara tersebut tidaklah baik, elegan, dan bisa memberikan konsekuensi yang sangat berat ke diri kita.

Dikutip dari IDN Times, yuk kita hadapi rekan kerja yang super annoying ini dengan mengikuti 5 cara elegan nya berikut ini.

1. Masuk Kuping Kiri Keluar Kuping Kanan

menghadapi rekan kerja yang annoying
Gambar Viral HD

Biasanya rekan kerja yang annoying, selalu mengeluarkan kata atau bahkan nasehat yang gak enak ke diri kita.

Dan gak dipungkiri, hal ini memang super duper ngeselin. Nah daripada  terus merasa “tersiksa” bahkan, emosi sendiri, ya masuk kuping kiri keluar kuping kanan saja guys.

Gak usah dipeduliin. Anggap saja ia tidak ada atau orang stres yang sedang negedumel sendiri. Atau kalau mau lebih kejam lagi, anggap saja ia tidak eksis di hadapanmu.

2. Menghindar

menghadapi rekan kerja yang annoying
Candacy UK

Nah ini dia cara yang paling sederhana dan gak buang-buang energi. Sebisa mungkin hindari saja untuk bertemu “manusia” seperti ini.

Kalaupun satu kubikal atau, berdekatang lokasinya, ya gak usah datang saja. Atau, tunggu saja hingga dirinya sudah keluar atau makan siang dulu. Pokoknya sebisa mungkin, minimalisir pertemuan kita dengan dia.

3. Tanggapi Dengan Edukatif

menghadapi rekan kerja yang annoying
Appcessories

Terkadang dalam menanggapi orang yang ngeselin seperti ini, kita menanggapinya dengan kata atau kalimat yang penuh emosi.

Nah ini sebenarnya salah dan kalau begini, ya kamu sama aja seperti dia. Jangan guys!  Tanggapilah kata atau kalimat ngeselinnya dengan respon yang dewasa dan edukatif.

Perlihatkan kalau kita adalah sosok elegan dan dewasa banget. Nantinya lama-lama kalau kita beginikan, ia akan malu sendiri. Atau kalau mau berikan kata yang pedas dan menusuk.

4. Apabila Harus Keras, Keras Saja

menghadapi rekan kerja yang annoying
Dice Insight

Apabila 3 cara di atas gak ampuh alias, mau gak amu harus keras, ya sudah keraskan saja.

Biarkanlah orang mendengar atau melihat. Kalau perlu permalukan dia di depan rekan kerja lain. Biar kamunya lega dan dianya, juga malu sendiri. Bahkan kalau memang harus adu fisik, ya langsung saja (TAPI GUE GAK MENGANJURKAN INI YA!)

5. Kerja Sekeras dan Semaksimal Mungkin

Wood Boss Leather Office Reclining Massage Chair Lift Chair Home Computer Chair
Ali Express

Umumnya rekan atau “manusia” seperti ini, memiliki rekor kerja yang asal-asalan atau gak maksimal. Dan mungkin karena ia melihat kita rajin banget, iapun menjadi iri hati.

Nah terus saja kamu bekerja seperti ini. Alias, tunjukkan dengan prestasimu. Nantinya kalau kamu konsisten banget, dijamin kamu akan naik jabatan bukan? Nah kalau sudah naik jabatan, dijamin ia gak akan berani untuk ngapa-ngapain kamu lagi.

Semoga tips nya ini bermanfaat ya!

Add comment