6 Cara Suami Mengungkapkan Rasa Cinta Kepada Istrinya

in
Cara Suami Mengungkapkan Cintanya Kepada Istri
Cara Suami Mengungkapkan Cintanya Kepada Istri

Kenyataannya bahwa seorang suami sulit untuk mengungkapkan rasa cintanya dibandingkan seorang istri. Walaupun hanya dengan hal-hal sederhana seperti, kata-kata “Aku mencintaimu“. Tapi itu tak mudah dikatakan oleh seorang suami.

Dan hal itu membuat seorang istri mungkin bertanya-tanya dalam hatinya, apakah dia mencintaimu? But, hal tersebut tak perlu dipikirkan.

Karena suami memiliki cara tersendiri dalam mengungkapkan perasaan terhadap istrinya. Dia tahu bagaimana seharusnya bersikap di depan istrinya. Berikut cara suami mengungkapkan rasa cinta kepada istrinya.

1. Jadi pendengar yang baik

Menjadi pendengar yang baik
Menjadi pendengar yang baik | Unsplash

Saat kamu berbicara kepadanya, entah itu dalam rangka curhat atau apa pun. Pasti seorang suami akan mendengarkannya dengan baik. Dia akan mencoba menyimak sebaik mungkin dan sebisa mungkin memberikan saran atau masukan terhadap masalahmu.

5 Cara Menghadapi Suami Pelit, Istri Wajib Tahu!

Karena dengan menjadi pendengar yang baik adalah salah satu cara dia sangat mencintaimu.

2. Meluangkan waktu

Meluangkan waktunya
Meluangkan waktunya | Unsplash

Sebagai sepasang kekasih pasti kamu menginginkan kalian selalu hidup bersama. Walaupun dia tak mampu mengungkapkan lewat kata-kata, namun dengan meluangkan waktunya itu menunjukkan bahwa dia mencintaimu.

ARTIKEL TERKAIT •
Berdasarkan Kajian, Lelaki Dengan Lebih Dari Satu Istri Hidupnya Lebih Lama dan Bahagia

5 Ciri-Ciri Orang Jatuh Cinta Yang Baik Untuk Kesehatan

Dia rela memotong waktu istirahatnya, menunda pekerjaannya untuk selalu bersamamu. Entah itu pergi shopping, liburan, atau arisan.

3. Bahagia dekat secara fisik

Bahagia dekat secara fisik
Bahagia dekat secara fisik | Unsplash

Sangat bahagia rasanya disaat kalian selalu dekat dan bersama-sama mengarungi kehidupan. Sentuhan tipis tapi manja rasanya menggelegar di jiwa. Dia bisa menunjukkan rasa cintanya dengan memeluk atau membelaimu dikala kamu sangat membutuhkan kehadirannya.

4. Menjaga kontak

Plqml Felipe Pelaquim Br53xpqjbsc Unsplash
Menjaga Kontak | Unsplash

Ketika hubungan kalian semakin dekat, dia akan selalu menjaga perasaanmu. Seperti dengan saling memberi kabar, saling mengingatkan, dan memberikan nasehat. Selain itu, dia juga akan mengabaikan orang-orang yang mencoba menggodanya di telpon.

Dan tak ragu memperlihatkan apa isi dari smartphone miliknya. Tapi rasanya ini cukup berlebihan. Malah menunjukkan rasa ketidakpercayaan nantinya.

5. Menjaga bahasa tubuh dan tingkah laku

Menjaga bahasa tubuh dan tingkah laku
Menjaga bahasa tubuh dan tingkah laku | Unsplash

Dia akan menjaga bahasa tubuh dan tingkah lakunya. Dia tak ingin apa yang dilakukannya malah membuatmu kecewa. Seperti apa yang harus dilakukan dikala kamu galau, apakah dia akan memberikanmu hadiah di saat hari ulang tahunmu, atau apakah kamu mau mendukungnya di saat kamu ingin melangkah lebih.

ARTIKEL TERKAIT •
Tidak Punya Duit, Suami Ini Tega Jual Istrinya di Twitter, Hanya 900 Ribu Saja

6. Membuat kamu selalu aman

Membuat kamu selalu aman
Membuat kamu selalu aman | Unsplash

Seorang suami pasti tidak ingin melihat istrinya merasa tersakiti. Karena pada dasarnya, pria memiliki sifat yang protektif. Mereka pasti ingin selalu melindungi orang yang mereka sayangi.

5 Cara Mudah Menumbuhkan Kepercayaan Dengan Pasangan

Dengan memberikan perlindungan di kala kamu membutuhkan adalah wujud rasa cintanya terhadapmu.

Oleh karena itu, janganlah kamu mengira kalau dia tidak benar-benar mencintaimu. Lalu dia tidak romantis, atau sebagainya. Seorang pria memiliki cara tersendiri dalam mengungkapkan rasa cintanya kepada orang yang disayangnya.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.